Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U20 2021, Menpora Berharap Suporter Tanah Air Berbenah

Terpilihnya Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 membuat Zainudin Amali berharap semua pihak ikut mendukung menyukseskan turnamen itu.

Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U20 2021, Menpora Berharap Suporter Tanah Air Berbenah
Kemenpora
Ilustrasi - Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U20 2021, Menpora Berharap Suporter Tanah Air Berbenah 

Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U20 2021, Menpora Berharap Suporter Tanah Air Berbenah

TRIBUNNEWS.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga yang baru saja dilantik, Zainudin Amali langsung membuat himbauan penting kepada para suporter Indonesia agar berbenah setelah Indonesia terpilih sebagai tuan rumah Piala Dunia U20 2021.

Zainudin Amali yang baru saja mendapatkan kepercayaan dari Presiden Joko Widodo sebagai Menpora di Kabinet Indonesia Maju berharap sikap dan mental suporter tanah air segera diubah menjadi lebih dewasa.

Terpilihnya Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 membuat Zainudin Amali berharap semua pihak ikut mendukung dalam menyukseskan turnamen tersebut.

Ditunjuknya Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U20 2021 secara tidak langsung akan membuat dunia memberikan sorotan khusus ke negara ini.

Baca: Bangganya Luis Milla saat Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2021

Baca: Daftar 10 Stadion untuk Ajang Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia

Tentu kepercayaan FIFA yang telah diamanahkan kepada Indonesia harus dijaga dengan sebaik-baiknya disertai aksi nyata guna menjadi tuan rumah yang baik.

Apalagi selama ini, Indonesia terkenal memiliki supporter yang fanatik khususnya dalam olahraga sepak bola.

Tak jarang karena fanatisme yang terlalu berlebihan tersebut muncul aksi-aksi anarkis yang tentunya sangat merugikan bagi semua pihak jika tidak disikapi secara dewasa.

Dikutip Tribunnews dari laman Kompas, Jumat (25/10/2019) menurut Amali, peristiwa anarkis yang terjadi saat laga perdana Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G antara Timnas Indonesia melawan Malaysia beberapa waktu lalu terulang kembali dalam ajang Piala Dunia U20 2021 nantinya.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali (Kemenpora)

Pertandingan antara Timnas Indonesia menghadapi Malaysia yang berlangsung di Gelora Bung Karno beberapa waktu lalu terjadi sebuah insiden yang diduga supporter tim tamu diintimidasi oleh oknum pendukung tuan rumah.

Halaman
123
Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved