Liga 1

Pesan Robert Alberts Buat Gelandang Persib yang Berpotensi Main di Piala Dunia U-20

Piala Dunia U-20 merupakan kawah candradimuka bagi para pemain dunia semisal Diego Maradona, Lionel Messi, Andreas Iniesta, dll.

Pesan Robert Alberts Buat Gelandang Persib yang Berpotensi Main di Piala Dunia U-20
Tribun Jabar/Deni Denaswara
Aksi Beckham Putra Nugraha di laga lawan PSS Sleman. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Gelandang muda Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha memiliki peluang yang besar untuk bisa tampil di Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia.

Dengan usianya yang baru 17 tahun, Beckham bisa ambil bagian di kompetisi Piala Dunia U-20 2021.

Pelatihnya di Persib Bandung, Robert Alberts, berharap Beckham Putra Nugraha bisa bersinar di kompetisi paling bergengsi di kelompok umur 20 itu.

"Itu tergantung pelatihnya. Saya hanya berharap terbaik pada pemain. Karena ketika saya jadi pelatih Korea (U-19), Korea dan Jepang bertepatan dengan tuan rumah FIFA Piala Dunia, baik itu senior, U-19, dan U-21. Mereka maksimalkan kesempatan itu karena bisa dapat pengalaman bermain di even dunia," katanya.

Pemain Persib U-19, Beckham Putra Nugraha melakukan selebrasi seusai membobol gawang Perseru Serui U-19 pada pertandingan Grup B babak 8 Besar Liga 1 U-19 di Stadion Siliwangi, Jalan Lombok, Kota Bandung, Kamis (19/10/2017). Pada pertandingan perdana tersebut, Persib berhasil menundukkan lawannya dengan skor 2-0. (TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN)
Pemain Persib U-19, Beckham Putra Nugraha melakukan selebrasi seusai membobol gawang Perseru Serui U-19 pada pertandingan Grup B babak 8 Besar Liga 1 U-19 di Stadion Siliwangi, Jalan Lombok, Kota Bandung, Kamis (19/10/2017). Pada pertandingan perdana tersebut, Persib berhasil menundukkan lawannya dengan skor 2-0. (TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN) (TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN)

Baca: Pemain Ini Berani Lempar Pizza ke Muka Sir Alex Ferguson Seusai Bigmatch Man United vs Arsenal

Baca: Hal-Hal Menarik Saat PSM Kalahkan Madura United: Rekor Terjaga di Makassar

Baca: Bonus Berlipat Menanti Skuat Persib Bandung Jika Bisa Jungkalkan Persija

Baca: 13 Kali Beruntun Gagal Naik Podium, Menyerahkah Valentino Rossi?

Bukan hanya Beckham Putra Nugraha, dia berharap para pemain yang nantinya bergabung dalam skuat Piala Dunia U-20 bisa memaksimalkan kesempatan ini.

Apalagi, Piala Dunia U-20 merupakan kawah candradimuka bagi para pemain dunia semisal Diego Maradona, Lionel Messi, Andreas Iniesta, dll.

"Mereka kelaparan untuk bisa bermain di tingkat dunia dan itu adalah hal yang bagus jika Indonesia punya target yang sama. Itu bisa jadi fantastis," katanya.

 Skuat Timnas U-19 Indonesia di Bawah Fakhri Husaini

Indonesia resmi ditunjuk FIFA untuk mengehelat Piala Dunia U-20 pada 2021. Kepastian itu didapatkan dalam Kongres FIFA soal bidding Piala Dunia U-20 di Shanghai, China, Kamis (24/10/2019).

Halaman
12
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved