Sepekan TC di Senayan, Timnas U-23 Mulai Memasuki Latihan Strategi

Timnas Indonesia U-23 hari ini, Selasa (29/10/2019) terlihat mulai memasuki tahap penerapan strategi. setelah berlatih di Senayan

Sepekan TC di Senayan, Timnas U-23 Mulai Memasuki Latihan Strategi
tribunnews.com/abdul majid
Timnas Indonesia U-23 saat berlatih internal game di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Selasa (29/10/2019). Tribunnews/Abdul Majid 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Setelah sepekan lebih menjalani pemusatan latihan di Kompleks Gelora Bung Karno Senayan Jakarta, Timnas Indonesia U-23 hari ini, Selasa (29/10/2019) terlihat mulai memasuki tahap penerapan strategi.

Penerapan strategi tersebut dilakukan pelatih Indra Sjafri dalam internal games yang dihelat di Stadion Madya, Senayan, Jakarta.

“Ya sesuai dengan program kita, hari ini ada internal games. Jadi kita mau melihat apa yang kita berikan satu minggu, game plan kita, dan tadi kita setting satu tim bermain dengan game plan berbeda dengan tim yang lain,” kata Indra Sjafri seusai memimpin latihan.

Transisi baik dari bertahan ke menyerang atau sebaliknya dikatakan Indra menjadi hal yang ia fokuskan terlebih dulu.

Evaluasi itu merupakan hasil dari pertandingan uji coba dalam turnamen di China yang diikuti China, Yordania dan Arab Saudi dua pekan lalu.

“Ya ada perbaikan, tadi ada beberapa moment-moment transisi dari defense ke attack, attack ke defense juga lebih baiklah, tapi perlu diperbaiki,” ujar Indra Sjafri.

Sementara itu, mengenai kondisi fisik, pelatih berdarah Minang itu mengaku puas lantaran sudah ada perubahan.

“Fisik bagus, sudah mulai ada perubahan. Hari ini ada dua kali latihan, pagi dan malam, dalam program juga ada yang sehari sekali,” jelasnya.

Seperti diketahui, pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 ini dilakukan jelang berlaga di SEA Games 2019 yang akan dihelat 25 November di Filipina.

Dalam ajang itu Indonesia tergabung di grup B bersama Thailand, Vietnam, Laos, Brunei Darussalam dan Singapura. 

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved