Perlu Fokus, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan Disarankan Tak Rangkap Jabatan

"Dibutuhkan fokus yang besar dan tajam dari sosok Ketua Umum yang baru PSSI," ujar Hendri Satrio yang juga Ketua Umum Sepakbola Indonesia Juara.

Perlu Fokus, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan Disarankan Tak Rangkap Jabatan
Tribunnews/JEPRIMA
Ketua Umum PSSI terpilih periode 2019-2023 Mochamad Iriawan alias Iwan Bule bersama Wakil Ketua Umum Cucu Soemantri dan Wakil Ketua Umum Iwan Budianto saat menggelar konferensi pers usai acara Kongres Luar Biasa PSSI di Hotel Shangrila, Jakarta Pusat, Sabtu (2/11/2019). Mochamad Iriawan resmi menjabat sebagai ketua umum PSSI periode 2019-2023 usai meraih 82 suara dari 85 suara pada pemilihan ketua umum PSSI, wakil ketua umum PSSI danAnggota Komite Eksekutif PSSI. Tribunnews/Jeprima 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Srihandriatmo Malau

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komisaris Jenderal Polisi Mochamad Iriawan (Iwan Bule) disarakan mengundurkan diri dari institusi Polri saat menjabat Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) periode 2019-2023.

Hal itu disampaikan politik dari Universitas Paramadina, Hendri Satrio kepada Tribunnews.com, Selasa (5/11/2019).

"Dibutuhkan fokus yang besar dan tajam dari sosok Ketua Umum yang baru PSSI. Maka akan sangat tepat saran saya, bila mempertimbangkan untuk tidak merangkap jabatan," ujar Hendri Satrio yang juga Ketua Umum Sepakbola Indonesia Juara (SIJ) ini.

Karena menurut dia, tidak mudah untuk mengurus organisasi sebesar PSSI.

Apalagi, kata dia, mimpi dan keinginan masyarakat sepakbola juga besar terhadap PSSI, yakni membawa Indonesia ke kancah internasional.

"Jadi ada baiknya mempertimbangkan untuk tidak memegang jabatan lain, selain Ketua Umum PSSI. Termasuk jabatan beliau di kepolisian," jelas pendiri lembaga analisis politik KedaiKOPI ini.

Bukan Jabatan Politik

Komisaris Jenderal Polisi Mochamad Iriawan (Iwan Bule) menjabat Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) periode 2019-2023.

Terkait posisi Iwan Bule tersebut, anggota Komisi III DPR RI, Trimedya Panjaitan menegaskan, mantan Kapolda Metro Jaya itu tidak perlu mengundurkan diri dari institusi Polri.

Halaman
12
Penulis: Srihandriatmo Malau
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved