Kabar Baik Bagi Persib, Fabiano Beltrame Resmi Jadi WNI: Lafalkan Teks Pancasila

Resminya Fabiano menjadi WNI menjadi kabar baik bagi Maung yang belum bisa memainkan Fabiano musim ini lantaran masalah kewarganegaraan.

Kabar Baik Bagi Persib, Fabiano Beltrame Resmi Jadi WNI: Lafalkan Teks Pancasila
dok.Tribunnews
Pesepakbola Persib Bandung, Fabiano Beltrame, resmi menjadi WNI. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Srihandriatmo Malau

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komisi X DPR RI menyetujui pengajuan kewarganegaraan Indonesia bagi
pemain basket Peyton Alexis Whitted asal Amerika Serikat (AS) dan pemain sepakbola Fabiano da Rosa Beltrame asal Brasil.

Hal itu diputuskan dalam Rapat Kerja bersama Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainuddin Amali beserta jajarannya di Ruang Rapat Gedung Nusantara I Kompleks DPR/MPR, Kamis (7/11/2019).

Turut hadir Ketua Umum PSSI periode 2019-2023, Komisaris Jenderal Mochamad Iriawan atau yang akrab disapa Iwan Bule. Dan Ketua Umum PP Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi), Danny Kosasih.

Hal-Hal yang Bikin Shin Tae-yong Lebih Pantas Jadi Pelatih Timnas Indonesia Ketimbang Luis Milla

Respons Ketua Umum PSSI Saat Diteriaki 'Luis Milla' oleh Suporter Saat Laga Timnas U-19 Indonesia

Reaksi Ketum The Jakmania Soal Perseteruan Bambang Pamungkas dan Pentolan Jakmania Garis Keras

Bek Persib Bandung Fabiano Beltrame (kiri) berebut bola dengan Julius Josel dalam gim internal di Stadion Sport Jabar, Arcamanik, Kota Bandung, Rabu (4/9/2019).
Bek Persib Bandung Fabiano Beltrame (kiri) berebut bola dengan Julius Josel dalam gim internal di Stadion Sport Jabar, Arcamanik, Kota Bandung, Rabu (4/9/2019). (Tribun Jabar/Deni Denaswara)

Persetujuan ini dilakukan setelah Peyton dan pemain sepakbola Fabiano melafalkan teks Pancasila di hadapan pimpinan dan anggota Komisi X DPR RI.

Setelah lima sila dalam Pancasila diucapkan lancar, Peyton dan Fabiano mendapat apresiasi dan tepuk tangan oleh pimpinan dan anggota Komisi X DPR.

"Komisi X DPR RI dapat memberikan rekomendasi kewarganegaraan RI kepada saudara Fabiano da Rosa Beltrame dan saudari Peyton Alexis Whitted. Dengan catatan penetapan kewarganegaraan RI ditetapkan oleh instansi yang berwenang berdasarkan ketentuan perundang-undangan yang berlaku," ujar Ketua Komisi X Syaiful Huda, sembari mengetuk palu menandakan telah disetujui seluruh anggota Komisi.

Halaman
12
Penulis: Srihandriatmo Malau
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved