Fakhri Husaini Setuju Jika Anak Asuhnya diberi Kesempatan Main di Liga 1

Setelah dipastikan lolos ke Piala Asia U-19 2020, para pemain Timnas Indonesia U-19 dikembalikan ke klubnya masing-masing.

Fakhri Husaini Setuju Jika Anak Asuhnya diberi Kesempatan Main di Liga 1
TribunJakarta/Wahyu Septiana
Fakhri Husaini 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Setelah dipastikan lolos ke Piala Asia U-19 2020, para pemain Timnas Indonesia U-19 dikembalikan ke klubnya masing-masing.

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini sebelum berpisah dengan anak asuhya ia juga turut berpesan kepada setiap klub di mana para pemain berasal agar memberikan menit bermain yang banyak.

Bahkan, ia membolehkan para pemainnya bermain di kompetisi Liga 1.

“PSSI sudah menggelar elit pro ada yang U-16, U-18 dan U-20. Sebagian besar dari mereka ini kan main di U18 dan dipakai juga di U-20, ada beberapa pemain yang di senior,” kata Fakhri dalam konferensi pers pascalaga kontra Korea Utara, Minggu (10/11/2019).

“Saya setuju mereka dapat kesempatan main di Liga 1, tapi harus hati-hati untuk pemain seperti mereka. Karena benturan dari pemain yang lebih kuat akan buat kewalahan. Saya sepakat 23 pemain ini bisa diberi menit bermain di Liga 1,” sambungnya.

Lebih lanjut, Fakhri mengatakan baiknya Indonesia juga turut mengikuti cara Thailand yang memberikan kesempatan kepada pemain mudanya untuk tampil di liga ternama.

Dan berharap ke depan, penggunaan pemain asing bisa ditekan sehingga ada kesempatan untuk memunculkan pemain-pemain berbakat Indonesia.

“Kita mencontoh dari Thailand, buat saya apabila regualsinya sekarang ini masih memberikan kesempatan kepada pemain asing dan pemain naturalisasi, jadi akan percuma pemain lokal kita tidak bisa berkembang. Saya minta ke depan supaya pemain asing dikurangi,” harapnya.

Pada penyelenggaraan Piala Asia U-19 2020 di Uzbekistan, 14-31 Oktober, Indonesia masuk ke Port 2 bersama dengan Jepang, Tajikistan dan Australia.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved