Liga 1 2019

Robert Rene Alberts Pertanyakan Kebijakan PSSI, Terkait Pemanggilan Pemain ke Timnas

Ini harus diinvestigasi, bagaimana bisa ada pemain yang pemainnya diizinkan main dulu dengan klub dan klub seperti kami tidak boleh melakukan itu," MG

Robert Rene Alberts Pertanyakan Kebijakan PSSI, Terkait Pemanggilan Pemain ke Timnas
persib.co.id
Ilustrasi foto - Pelatih Persib, Robert Rene Alberts Pertanyakan Kebijakan PSSI, Terkait Pemanggilan Pemain ke Timnas 

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mempertanyakan kebijakan PSSI menyoal pemanggilan pemain ke Timnas Indonesia.

Tidak hanya Robert Rene Alberts, pelatih Bali United Steafano Cugurra juga sempat mengutarakan kritikan kepada PSSI setelah tim Serdadu Tridatu melawan Persipura.

Saat ini tercatat 23 pemain dipanggil ke skuat Timnas Indonesia yang akan melakoni persiapan menghadapi Kualifikasi Piala Dunia 2022, zona Asia, melawan Malaysia.

Dalam daftar pemain yang dipanggil untuk membela Indonesia dalam laga yang akan berlangsung di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Selasa (19/11/2019) itu, Persib menyumbang dua pemain; Ardi Idrus dan Febri Hariyadi.

ARAHAN : Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts (kanan) memberikan arahan kepada pemain sebelum memberikan materi latihan di Stadion Sport Jabar, Arcamanik, Bandung, Jumat (17/5). Persib Bandung akan menjamu Persipura Jayapura pada Liga Indonesia 2019, Sabtu (18/5).
ARAHAN : Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts (kanan) memberikan arahan kepada pemain sebelum memberikan materi latihan di Stadion Sport Jabar, Arcamanik, Bandung, Jumat (17/5). Persib Bandung akan menjamu Persipura Jayapura pada Liga Indonesia 2019, Sabtu (18/5). (TRIBUN JABAR/DENI DENASWARA)

Febri dan Ardi sudah bergabung dengan skuat Timnas Indonesia yang melakukan pemusatan latihan di Surabaya.

Keduanya pun absen saat Persib melakoni laga tunda pekan ke-21 Liga 1 2019, melawan Arema FC.

Robert Rene Alberts sejatinya tidak terlalu mempermasalahkan pemanggilan Febri dan Ardi ke timnas.

Hanya, dia menilai adanya ketidakadilan dalam kebijakan pemanggilan pemain ke timnas.

Hal tersebut dikarenakan adanya beberapa pemain yang sejatinya masuk daftar panggil timnas, tetapi masih bisa bermain bersama klubnya di kompetisi.

Robert Rene Alberts.
Robert Rene Alberts. (persib.co.id)

Pelatih asal Belanda itu menganggap itu sebagai bentuk dari ketidakadilan.

Halaman
123
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved