Timnas Indonesia U19

Legenda Timnas Indonesia Curiga, Perihal Mundurnya Fakhri Husaini dari Kursi Pelatih Tim Garuda Muda

Legenda Timnas Indonesia yakni Rochy Putiray merasa curiga perihal pamitnya Fakhri Husaini dari kursi kepelatihan Garuda Muda beberapa waktu lalu.

Legenda Timnas Indonesia Curiga, Perihal Mundurnya Fakhri Husaini dari Kursi Pelatih Tim Garuda Muda
TribunJakarta/Wahyu Septiana
Pelatih kepala Timnas U-19 Indonesia, Fakhri Husaini saat ditemui di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat (1/11/2019). 

TRIBUNNEWS.COM - Legenda Timnas Indonesia yakni Rochy Putiray merasa curiga perihal pamitnya Fakhri Husaini dari kursi kepelatihan Garuda Muda beberapa waktu lalu.

Padahal dibawah arahan Fakhri Husaini, Timnas Indonesia U19 mampu menjadi kekuatan yang cukup menakutkan dengan permainan cepat yang sering menjadi andalan Sultan Zico cs.

Fakhri Husaini secara mengejutkan langsung mengucapkan pamit usai mengantarkan Garuda Muda ke putaran final Piala Asia U19 2020.

Usai meraih kemenangan telak melawan Timor Leste dan Hong Kong, di laga terakhir tim Garuda Muda mampu menahan imbang tim kuat yakni Korea Utara.

Timnas U-19 Indonesia pun memuncaki klasemen Grup K Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 dengan nilai 7 poin dan berhak lolos ke putaran final.

Namun, setelah itu, Fakhri Husaini memutuskan untuk pamit dari kursi kepelatihan timnas U-19 Indonesia.

Ia menyatakan bahwa kontraknya akan berakhir pada Desember 2019.

Rochy Putiray yang pernah bermain bersama Fakhri Husaini di timnas Indonesia pada 1997, menilai bahwa ada alasan lain di balik keputusan pelatih timnas U-19 tersebut.

"Soal mundurnya Fakhri, saya yakin ada yang enggak beres di kepengurusan PSSI sebelumnya. Karena saya sangat kenal dia, bahkan saya pernah ribut sama dia," ujar Rochy Putiray saat ditemui di Lapangan Pusdikjas, Cimahi, Rabu (13/11/2019), dikutip dari Tribun Jabar.

Rochy Putiray juga mengaku belajar banyak soal sepak bola di dalam maupun luar lapangan dari sosok Fakhri Husaini, termasuk soal komitmen sebagai pemain dan pelatih.

Halaman
123
Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved