SEA Games 2019

Bisa Kalahkan Timnas Iran, Indra Sjafri: Saya Harap Ini Bukan Puncak Peforma Timnas U-23 Indonesia

Atas kemenangan yang diraih timnya, pelatih Timnas U-23 Indra Sjafri mengatakan bahwa kemenangan itu lahir berkat kerja keras

Bisa Kalahkan Timnas Iran, Indra Sjafri: Saya Harap Ini Bukan Puncak Peforma Timnas U-23 Indonesia
TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
Pelatih kepala Timnas U-23 Indonesia didampingi Bagas Adi Nugraha menghadiri jumpa pers di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (16/11/2019). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

 
TRIBUNNEWS.COM, CIBINONG - Timnas U-23 Indonesia tampil menawan kala menjamu Timnas Iran dalam laga uji coba.
 
Bermain di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (16/11/2019), tim besutan Indra Sjafrie mampu mengalahkan Iran dengan skor 2-1.
 
Timnas U-23 Indonesia mampu mencetak gol terlebih dahulu melalui kaki Muhammad Rafli dimenit ke-32.
 
Gol dari Indonesia pun merespon Iran untuk keluar menyerang. Hasilnya, Iran mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 dimenit ke-38 lewat eksekusi pinalti Reza Shekari Ghezelghayeh.
 
 
Timnas U-23 Indonesia yang tampil dihadapan publik pun tak ingin menyerah begitu saja. Akhirnya, Egy Maulana Vikri mampu mencetak gol kemenangan untuk Indonesia dimenit ke-84 sekaligus merubah skor menjadi 2-1.
 
Atas kemenangan yang diraih timnya, pelatih Timnas U-23 Indra Sjafri mengatakan bahwa kemenangan itu lahir berkat kerja keras penggawa Timnas U-23.
 
Menurutnya, tim yang dibesutnya mampu menjalankan skema permainan yang diinginkan sesuai instruksi tim pelatih.
 
"Pertama, apa yang kita rencanakan dan kita inginkan dalam tim ini tercapai dan pemain semua paham apa yang menjadi maslah dipertandingan pertama. main defend ok, counter-nya cepet hilang bola, tadi lebih sabar, control game di babak dua bisa dikenadalikan, ini modal awal, dan saya berharap ini bukan peak perfomance timnas u-23," ujarnya dalam sesi konferensi pers.
 
Indra Sjafrie mengapresiasi PSSI yang telah mengagendakan jadwal uji coba dengan menghadapi tim yang memiliki kualitas cukup baik. 
 
"Yang perlu kita ucapapkan terima kasih yaitu ke PSSI yang mengagendakan lawan untuk uji coba, ini lawan yang saya pikir sangat baik, cina, jordan, arab, dan iran dua kali, lima kali pertandingan internaisonal yang saya pikir kualiatasnya baik untuk kita," paparnya.

Jalannya pertandingan timnas U-23 Indonesia vs Iran

Para pemain Iran langsung berinisiatif menyerang pada awal babak pertama. Namun, para pemain belakang timnas U-23 Indonesia masih tampil sigap.

Hingga 15 menit pertama, belum ada peluang membahayakan dari kedua kubu.

Bola masih sering berkutat di lini tengah. Peluang baru tercipta pada menit ke-22.

Halaman
1234
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved