Timnas Indonesia

Deretan Pemain Timnas Indonesia yang Jadi Aset Masa Depan, Mulai Bagus Kahfi Hingga Beckham Putra

Deretan pemain timnas Indonesia junior yang wajib dijaga hingga ke level senior, mulai dari Bagus Kahfi hingga Supriadi.

Deretan Pemain Timnas Indonesia yang Jadi Aset Masa Depan, Mulai Bagus Kahfi Hingga Beckham Putra
SURYA/SUGIHARTO
Pemain Timnas U19 Indonesia Bagus Kahfi melakukan selebrasi usai mencetak gol pertama bagi Indonesia pada babak pertama saat laga persahabatan melawan timnas China U19 di Gelora Bung Tomo Surabaya, Kamis (17/10/2019). Indonesia memenangkan duel persahabatan atas China dengan skor 3-1. SURYA/SUGIHARTO 

TRIBUNNEWS.COM - Salah satu hal yang diharapkan oleh para pecinta sepak bola nasional adalah prestasi para pemain timnas ketika bermain di level junior sebisanya menular saat mereka berseragam timnas di level senior.

Hal ini dikarenakan prestasi Timnas Indonesia senior masih pasang surut, misalnya di babak kualifikasi Piala Dunia 2022 tim Merah Putih masih berada di juru kunci klasemen.

Banyak dari para penggemar sepak bola Indonesia juga mempertanyakan kondisi timnas yang berjaya saat masih di level junior tetapi justru anjlok saat masuk level senior.

Sebagai perbandingan misal Timnas U-19 Indonesia berhasil menjadi juara grup di kualifikasi Piala AFC U19 2020 sekaligus memastikan lolos otomatis ke babak penyisihan.

Pemain Timnas Indonesia U19 meluapkan kegembiraan usai menahan imbang Timnas Korea Utara pada pertandingan ketiga kualifikasi Piala Asia U19, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (10/11/2019). Indonesia berhasil menahan imbang Korea Utara dengan skor 1-1 dan berhak melaju ke putaran final Piala AFC U-19 2020. TRIBUNNEWS/HERUDIN
Pemain Timnas Indonesia U19 meluapkan kegembiraan usai menahan imbang Timnas Korea Utara pada pertandingan ketiga kualifikasi Piala Asia U19, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (10/11/2019). Indonesia berhasil menahan imbang Korea Utara dengan skor 1-1 dan berhak melaju ke putaran final Piala AFC U-19 2020. TRIBUNNEWS/HERUDIN (TRIBUNNEWS/HERUDIN)

Namun di tingkat timnas senior, skuad Garuda belum meraih poin sama sekali selama mengarungi babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Alhasil penting guna menjaga performa impresif para pemain muda yang berlaga di timnas level junior bisa terjaga ketika ia mendapatkan kesempatan berseragam timnas senior.

Berdasarkan penelusuran Tribunnews, berikut deretan pemain timnas junior yang wajib dijaga performa impresifnya hingga level senior:

1. Bagus Kahfi dan Bagas Kaffa

Si kembar Bagus Kahfi dan Bagas Kaffa menjadi aktor penting dibalik performa menawan timnas di level junior besutan Fakhri Husaini.

Di kancah sepak bola Nasional, nama keduanya terbilang moncer untuk ukuran remaja seumurannya.

Halaman
1234
Penulis: Dwi Setiawan
Editor: bunga pradipta p
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved