Kualifikasi Piala Dunia 2022

Kepolisian Malaysia Terjunkan 1500 Personil dan Ancam Perusuh di Laga Malaysia vs Indonesia

Jelang pertandingan sarat gengsi tersebut kepala kepolisian Comm Datuk Seri Mazlan Lazim akan memperketat keamanan jalannya laga big match malam nanti

Kepolisian Malaysia Terjunkan 1500 Personil dan Ancam Perusuh di Laga Malaysia vs Indonesia
KOMPAS/Wawan H Prabowo
Kepolisian Malaysia Terjunkan 1500 Personil dan Ancam Perusuh di Laga Malaysia vs Indonesia

TRIBUNNEWS.COM - Laga big match akan tersaji dalam lanjutran Kualifikasi Piala Dunia 2022 Fase Grup G antara Malaysia kontra Indonesia, hari ini Selasa (19/11/2019) di Stadion Bukut Jalil.

Jelang pertandingan sarat gengsi tersebut kepala kepolisian Comm Datuk Seri Mazlan Lazim akan memperketat keamanan jalannya laga big match malam nanti.

Dikutip Tribunnews.com dari The Star, Kepala kepolisian kota Comm Datuk Seri Mazlan Lazim akan menerjunkan lebih dari 1400 personel guna menjaga kelancaran laga di Stadion Bukit Jalil.

Dia mengatakan 1.491 personil polisi akan ditempatkan di dalam dan sekitar stadion dari jam 8 pagi.

“Sebanyak 1.331 personel polisi akan ditugaskan untuk menjaga ketertiban umum dan keamanan, sementara 160 personel dari Departemen Investigasi dan Penegakan Lalu Lintas akan berada di sana untuk memastikan lalu lintas berjalan dengan lancar." ujar Datuk Seri Mazlan

Selain itu jika ada perusuh yang mengganggu jalannya laga seperti melakukan provokasi, melakukan perkelahian bahkan mengganggu ketertiban umum akan segera ditindak atau dikeluarkan dari stadion.

“Bergantung pada beratnya pelanggaran, kita bahkan bisa menangkap mereka dan mengambil tindakan lebih lanjut berdasarkan hukum," sambung Datuk.

Membeludaknya antusias dari suporter yang inginn datang ke stadion yang diperkirakan mencapai 85.000 penonton, pihak keamanan juga sudah menata parkir untuk yang datang ke stadion membawa kendaraan pribadi.

“Kami memperkirakan bahwa 85.000 orang akan menghadiri pertandingan, termasuk 6.000 penggemar Indonesia,”

“Tempat parkir A dan B telah diperuntukkan bagi penggemar Malaysia, sementara lot C dimaksudkan untuk untuk mereka yang memiliki stiker dan staf sekretariat yang ditunjuk.” katanya menambahkan.

Halaman
123
Penulis: Rochmat Purnomo
Editor: Gigih
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved