Liga Italia

Timnya Menang 27-0, Seorang Pelatih Klub Sepakbola Ini Malah Dipecat

Pelatih tim muda Invicta Sauro dipecat setelah timnya menang 27-0 atas tim mudah lainnya, Marina Calcio.

Timnya Menang 27-0, Seorang Pelatih Klub Sepakbola Ini Malah Dipecat
Instagram @pallaallincrocio
Massimiliano Riccini dipecat setelah timnya,Invicta Sauro menang 27-0 melawan Marina Calcio pada lanjutan laga kompitisi U-18 di Italia, Sabtu (16/11/2019).

TRIBUNNEWS.COM - Seorang pelatih sepakbola tentu diwajibkan untuk menginstruksikan pemainnya mencetak gol agar memenangkan pertandingan, tapi bagaimana jika tim anda menang dan mencetak 27 gol dalam satu pertandingan, anda sebagai pelatih malah dipecat?

Hal ini terjadi kepada Massimiliano Riccini, pelatih yang menangani tim muda Invicta Sauro.

Dia dipecat setelah timnya menang 27-0 melawan Marina Calcio pada lanjutan laga kompetisi U-18 di Italia, Sabtu (16/11/2019).

Dikutip Tribunnews dari Footbal-Italia.net, Presiden klub, Paolo Brogelli, mengatakan alasan pemecatan tersebut karena Riccini dianggap tidak menghormati musuhnya.

Terlebih, menurut Brogelli, itu adalah pertandingan tim muda.

"Kami terkejut dan sangat menyesal ketika mendengar tim muda kami mengalahkan Marina Calcio 27-0."

"Nilai dari tim yang berisi pemain muda dalam sepakbola sangat bertentangan dengan yang terjadi hari ini, musuh seharusnya lebih dihormati, namun hal itu tidak terjadi hari ini," ungkap Brogelli.

Ia juga meminta maaf kepada tim Marina terhadap hasil pertandingan tersebut, sambil mengumumkan pemecatan Massimiliano Riccini.

"Sebagai Presiden, saya meminta maaf kepada tim Marina, saya juga mengumumkan bahwa kami dalam hal ini direktor klub menyatakan secara bulat, untuk memecat Riccini."

"Pelatih kami memiliki tanggungjawab untuk melatih pemain muda, tapi diatas itu juga mmengedukasi mereka, dan itu tidak terjadi hari ini" jelas Brogelli.

Halaman
12
Penulis: Atreyu Haikal Rafsanjani
Editor: Muhammad Renald Shiftanto
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved