Timnas Indonesia

Menteri Olahraga Malaysia Sebut Video Penganiayaan yang Beredar itu Hoax

Menteri Olahraga Malaysia Syed Saddiq mengatakan agar penduduk Indonesia tidak percaya dengan video yang beredar tentang penganiayaan yang tersebar.

Menteri Olahraga Malaysia Sebut Video Penganiayaan yang Beredar itu Hoax
instagram/syedsaddiq
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Malaysia, Syed Saddiq 

 TRIBUNNEWS.COM - Marak beredarnya video penganiayaan yang dialami suporter Indonesia yang dilakukan oleh oknum suporter Malaysia ditanggapi Menteri Olahraga Malaysia Syed Saddiq, Jumat (22/11/2019).

Melalui akun twitternya, Syed mengatakan agar penduduk Indonesia tidak percaya dengan video yang beredar tentang penganiayaan dan menganggap video tersebut adalah hoax atau tidak benar.

"Tolonglah jangan percaya hoax, berita palsu, fitnah bahwa ada pendukung Timnas indonesia yang dianiaya dan ditikam oleh pendukung Malaysia."

Dirinya sudah menghubungi kepolisian Malaysia dan menjelaskan kepada pihak kepolisian di Indonesia bahwa video tersebut adalah video hoax dan tidak ada hubungannya dengan pertandingan Malaysia vs Indonesia, Selasa (19/11/2019) lalu.

"Saya sudah menghubungi pihak kepolisian Malaysia dan menjelaskan pada kepolisian Indonesia bahwa video tersebut adalah hoax dan tidak benar."

"Video tersebut tidak ada hubungannya dengan pertandingan Malaysia melawan Indonesia," ungkapnya.

Dia juga mengajak untuk tidak terpecah belah antara Indonesia dengan Malaysia hanya karean video yang tidak benar.

Suasana kericuhan suporter di Stadion Bukit Jalil dalam laga Malaysia vs Indonesia, Selasa (19/11/2019).
Suasana kericuhan suporter di Stadion Bukit Jalil dalam laga Malaysia vs Indonesia, Selasa (19/11/2019). (socialnews.xyz)

"Jangan karena hoax hubungan antara dua negara (Malaysia dan Indonesia) menjadi rusak," tegasnya.

Selain itu dirinya mengatakan pihak Menpora Indonesia juga telah menegaskan kalau kejadian tersebut adalah hoax dan tidak benar.

"Kita merupakan negara serumpun, jangan hanya karena ini kita menjadi terpecah belah hanya karena penipuan yang begitu besar ini, pihak Kemenpora Indonesia juga sudah mengatakan ini adalah hoax dan tidak benar," imbuhnya.

Suporter Indonesia kala mendukung Timnas Indonesia melawan Malaysia di Stadion Bukit Jalil Malaysia, Selasa (219/11/2019).
Suporter Indonesia kala mendukung Timnas Indonesia melawan Malaysia di Stadion Bukit Jalil Malaysia, Selasa (219/11/2019). (Instagram/jess_amalia20)
Halaman
12
Penulis: Atreyu Haikal Rafsanjani
Editor: Gigih
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved