Liga 2 2019

Kisah Persik Kediri Juara Liga 2 Dan Lolos Liga 1, Sempat Dikerjai Oknum Hingga Suporter Kesurupan

Persik Kediri sejatinya bukanlah klub "kaleng-kaleng" di belantika sepakbola tanah air. Mereka punya DNA kuat sebagai tim yang pernah juara.

Kisah Persik Kediri Juara Liga 2 Dan Lolos Liga 1, Sempat Dikerjai Oknum Hingga Suporter Kesurupan
Surya Malang
Manajer Persik Kediri Beny Kurniawan menenangkan suporter Persik, Laserin, yang kesurupan ingin memeluk Piala Liga 2 di Mess Persik, Selasa (26/11/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, KEDIRI - Persik Kediri akhirnya kembali ke kasta tertinggi sepakbola Indonesia setelah berhasil menjuarai Liga 2 dan berhak mentas di Liga 1 2020 musim depan.

Persik Kediri sejatinya bukanlah klub "kaleng-kaleng" di belantika sepakbola tanah air. Mereka punya DNA kuat sebagai tim yang pernah menjuarai Liga Indonesia pada tahun 2003 dan 2006.

Sederetan pemain bintang juga banyak lahir dari Persik Kediri, sebut saja misalnya, Cristian Gonzales, Mahyadi Panggabean, Markus Horison dan yang paling jadi ikon tentu Budi Sudarsono, si Ular Piton yang pernah jadi striker andalan Timnas Indonesia.

Sukses Persik Kediri menjadi juara Liga 2 tahun ini tentu ada kisah menarik dibaliknya, sentuhan tangan dingin pelatih Budiarjo Thalib punya andil besar dalam kesuksesan tersebut.

Dengan tangan dingin dan sentuhan teknik bermain telah mampu memoles skuad Persik menjadi juara Liga 2 sekaligus lolos Liga 1 musim depan.

Pelatih asal Makassar ini tidak lupa menyampaikan terima kasih kepada suporter Persikmania. Ia menyebut pemain tidak ada apa-apanya tanpa dukungan suporter.

"Bagi kami suporter adalah pemain ke-12. Di mana pun kami berada kalian tetap mendukung," katanya seperti dilansir Tribunnews.com dari suryamalang.com, Selasa (26/11/2019).

Budiarjo Thalib lalu menyampaikan kiat suksesnya mengantarkan Persik Kediri juara Liga 2.

"Kunci sukses kami adalah kebersamaan. Ada satu pemain sakit, kami sakit. Ada satu pemain senang, kami juga senang semua," katanya.

"Setiap latihan selalu saya tekankan kepada pemain, bagaimana bermain secara ofensif serta taktis dan satu, dua sentuhan. Setiap latihan, kami buat situasi seperti pertandingan," tambahnya.

Halaman
123
Penulis: Husein Sanusi
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved