Liga 1 2019

Stadion Gelora Bangkalan Jadi Venue Laga Madura United Lawan Persebaya, Kepolisian Perketat Keamanan

Panitia pelaksana pertandingan antara Madura United kontra Persebaya telah memastikan laga kedua tim akan digelar di Stadion Gelora Bangkalan.

Stadion Gelora Bangkalan Jadi Venue Laga Madura United Lawan Persebaya, Kepolisian Perketat Keamanan
SURYA/Sugix Harto
Ilustrasi - Stadion Gelora Bangkalan Jadi Venue Laga Madura United Lawan Persebaya, Kepolisian Perketat Keamanan 

TRIBUNNEWS.COM - Panitia pelaksana pertandingan antara Madura United kontra Persebaya telah memastikan laga kedua tim bertajuk Derbi Suramadu tersebut akan digelar di Stadion Gelora Bangkalan, Senin (2/12/2019).

Kepastian tersebut disampaikan oleh Sapto Wahyono selaku ketua panpel laga antara Madura United lawan Persebaya.

Pertandingan kedua tim di Stadion Gelora Bangkalan juga menjadi momen sejarah mengingat itu akan menjadi laga pertama kalinya antara Madura United kontra Persebaya.

Pesepak bola Madura United, Diego Assis (kanan) berusaha melewati pemain lawan dan berujung hadiah  tendangan pinalti saat melawan Persib Bandung dalam lanjutan liga 1 di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Sabtu (5/10/2019). Akhir laga Persib Bandung Harus menerima Kekalahkan dari Madura United 1- 2(Surya/Sugix Harto)
Pesepak bola Madura United, Diego Assis (kanan) berusaha melewati pemain lawan dan berujung hadiah tendangan pinalti saat melawan Persib Bandung dalam lanjutan liga 1 di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Sabtu (5/10/2019). Akhir laga Persib Bandung Harus menerima Kekalahkan dari Madura United 1- 2(Surya/Sugix Harto) (SURYA/Sugix Harto)

Dilansir dari laman resmi Madura United, panpel akan segera berkoordinasi dengan kepolisian setempat untuk memperketat keamanan.

Selain itu juga akan ada perhatian khusus terkait larangan supporter tim tamu untuk mendukung Bajul Ijo di tribun.

Mengingat jarak antara Surabaya ke Madura cukup dekat, maka hal itu akan menjadi perhatian utama dalam hal keamanan.

"Kita sudah mendapatkan lampu hijau untuk digelar di Bangkalan. Besok kami panitia akan rapat koordinasi dengan Polda Jawa Timur untuk skenario pengamanan," ulas Panpel Pertandingan Sapto Wahyono, Kamis (28/11/2019).

“Kedekatan secara jarak Bangkalan dengan Surabaya menjadi perhatian, juga utamanya karena Persebaya dalam kondisi harus menjalani pertandingan tanpa suporter mereka,” tegas Sapto.

Laga Madura United melawan Persebaya dalam waktu normal, menjadi salah satu derby yang dinantikan suporter kedua tim.

"Dua pertandingan sebelumnya pertandingan antara Madura United melawan Persebaya di Madura berlangsung dengan kondusif," ungkap Sapto.

Halaman
123
Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Whiesa Daniswara
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved