Liga 1

Totalitas AKBP Sumardji Untuk Timnas Indonesia U-23 dan Bhayangkara FC

Bhayangkara FC kini sukses masuk ke papan atas Liga 1 2019, hingga pekan ke-30 tim berjuluk The Guardian itu berada di peringkat keempat usai mengalah

Totalitas AKBP Sumardji Untuk Timnas Indonesia U-23 dan Bhayangkara FC
tribunnews.com/abdul majid
Manajer Bhayangkara FC AKBP Sumardji 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTABhayangkara FC kini sukses masuk ke papan atas Liga 1 2019, hingga pekan ke-30 tim berjuluk The Guardian itu berada di peringkat keempat usai mengalahkan Persija 3-0.

Kesuksesan Bhayangkara FC berkat kerja keras para pemain dan sentuhan Paul Munter sebagai pelatih. Tak hanya itu, dibalik kesuksesan The Guardian, ada sosok penting yang selalu hadir saat Bhayangkara FC berlaga.

AKBP Sumardji ialah sosok yang menunjang meningkatnya penampilan Bhayangkara FC. Pria yang menjabat sebagai manajer itu selalu hadir saat Bhayangkara FC berlaga.

Saat menemani Bhayangkara FC berlaga, Sumardji selalu memberikan motivasi kepada para pemainnya, baik saat di pinggir lapangan maupun di ruang ganti.

Tak hanya Bhayangkara FC, Sumardji juga menjabat sebagai manajer Timnas U-23. Ia pun menerapkan hal yang sama seperti di Bhayangkara FC.

Totalitas dan profesional Sumardji sebagai manajer terlihat dengan rela .rela pulang pergi Jakarta – Manilla dalam waktu singkat untuk mensuport anak asuhnya. Terakhir, usai laga lawan Persija, Sumardji langsung bertolak ke Filipina.

“Itu risiko yang harus dihadapi karena semua adalah tugas yang harus saya jalankan. Ini kan event dua tahunan, saya kira, saya diberikan tugas oleh Pak Kapolri untuk membawa betul-betul. Saya all out untuk bisa berbuat sebaik mungkin untuk Timnas,” ujar pria yang akrab disapa Ndan Mardji usai menyakiskan laga Bhayangkara FC vs Persija di Stadion PTIK, Jakarta, Rabu (4/12/2019).

Totalitas Sumardji menaungi Timnas Indonesia U-23 pun menghasilkan catatan apik. Timnas Indonesia U-23 lolos ke semifinal sebagai predikat runner-up grup B.

Di semifinal Indonesia akan menghadapi Myanmar yang menjadi juara grup A. Laga tersebut tersaji pada Sabtu (7/12/2019) di Rizal Memorial Stadium.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved