Breaking News:

Liga 1

Awas Mafia Bola Jalankan Tugasnya di akhir-akhir kompetisi Liga 1 2019 kata Dirk Soplanit

Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Dirk Soplanit meyakini Satgas Anti Mafia Bola akan menjalankan tugasnya dengan baik di akhir-akhir kompet

Tribunnews/Abdul Majid
Dirk Soplanit 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Dirk Soplanit meyakini Satgas Anti Mafia Bola akan menjalankan tugasnya dengan baik di akhir-akhir kompetisi Liga 1 2019.

Peran satgas anti mafia bola sangat dibutuhkan untuk menjaga kompetisi sepak bola di Indonesia agar lebih bersih dan profesional.

Terlebih, di pekan terkahir kompetisi Liga 1 2019 akan banyak terjadi drama yang melibatkan tim-tim papan bawah yang akan terdegradasi.

Dirk mendapatkan amanat langsung dari Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan atau Iwan Bule agar memonitor setiap pertandingan krusial di Liga 1 2019.

Hal itu dilakukan agar pertandingan pekan terakhir Liga 1 2019 tidak ada kecurangan dan indikasi permainan dari oknum yang tidak diinginkan.

Dirk meyakini PSSI turut serta berkomunikasi dengan satgas anti mafia bola memantau pertandingan yang dinilai akan berlangsung krusial.

"Kita sudah lakukan pembicaraan. Ketum PSSI (M Iriawan) selalu bilang kalau ada indikasi kan satgas sudah terbentuk. Satgas terus melangkah, biarkan satgas kerja untuk itu," kata Dirk Soplanit saat ditemui di kantor PT LIB, Jakarta Pusat.

Untuk menjaga kompetisi tetap bersih, Iwan Bule diyakini terus berkomunikasi dengan satgas anti mafia bola untuk terus menyelidiki setiap pertandingan di Liga 1 2019.

"Tanpa ada laporan pun bisa saja ketum komunkikasi dengan satgas. Pasti ada langkah dari beliau yang dilakukan," sambungnya.

Halaman
12
Editor: Toni Bramantoro
Sumber: TribunJakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved