SEA Games 2019

Garuda Muda Lolos Final SEA Games 2019, Indra Sjafri Singgung Peluang Latih Timnas Indonesia Senior

Seusai mengantarkan Timnas Indonesia U23 melangkah ke final SEA Games 2019, Indra Sjafri menyinggung peluang untuk melatih Timnas Indonesia Senior.

Garuda Muda Lolos Final SEA Games 2019, Indra Sjafri Singgung Peluang Latih Timnas Indonesia Senior
Instagram PSSI (@officialpssi)
Ilustrasi - Garuda Muda Lolos Final SEA Games 2019, Indra Sjafri Singgung Peluang Latih Timnas Indonesia Senior 

TRIBUNNEWS.COM - Seusai mengantarkan Timnas Indonesia U23 melangkah ke partai final SEA Games 2019, Indra Sjafri menyinggung peluang untuk melatih Timnas Indonesia Senior.

Pernyataan Indra Sjafri tersebut dilontarkan dalam sesi konferensi pers pasca pertandingan antara Timnas Indonesia U23 melawan Myanmar di semifinal.

Ketika disinggung oleh wartawan terkait kesiapan Indra Sjafri diproyeksikan menjadi pelatih Timnas Indonesia senior, sang pelatih secara terbuka mengatakan siap jika diberi amanah tersebut.

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri Merayakan Kemenangan Anak asuhnya
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri Merayakan Kemenangan Anak asuhnya (Instagram PSSI (@officialpssi))

"Yang disampaikan itu tulis di koran dan di media bahwa Indra Sjafri pelatih lulusan terbaik dan siap untuk menjadi pelatih Timnas Indonesia," ujar Indra Sjafri dari rilis yang diterima Tribunnews.

Dilansir dari laman resmi PSSI, pelatih Indra Sjafri juga memuji semangat juang para pemain setelah mengalahkan Myanmar.

"Mereka membuktikan punya mental juara. Meski kebobolan dua gol dalam waktu singkat, mereka tetap merespons dengan cara positif," ungkap Indra.

"Kekuatan mental menjadi kunci untuk mencetak dua gol tambahan lainnya," kata Indra.

Seperti yang telah diketahui, skuat Garuda Muda mampu melangkah ke partai puncak setelah mengandaskan perlawanan Myanmar dengan skor 4-2.

Tiga pemain Timnas Indonesia U-23, Saddil Ramdani, Evan Dimas, dan Sani Rizky saat merayakan gol ke gawang Myanmar di Sea Games 2019. (PSSI).
Tiga pemain Timnas Indonesia U-23, Saddil Ramdani, Evan Dimas, dan Sani Rizky saat merayakan gol ke gawang Myanmar di Sea Games 2019. (PSSI). (DOK MEDIA PSSI)

Melalui babak tambahan waktu, gol dari Evan Dimas dan Osvaldo Haay menjadi pembeda sekaligus mengantarkan Indonesia melaju ke partai final.

Dengan demikian secara khusus bagi Osvaldo Haay, ia telah mencetak delapan gol sekaligus memantapkan posinya sebagai top skor SEA Games.

Halaman
1234
Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved