SEA Games 2019

Generasi Emas SEA Games 1991, Salahudin Optimis Timnas Indonesia U23 Juara

Pelatih Persis dan mantan generasi emas Timnas Indonesia dalam SEA Games 1991 optimis skuat Garuda Muda juara dan bawa pulang medali emas ke Tanah Air

Generasi Emas SEA Games 1991, Salahudin Optimis Timnas Indonesia U23 Juara
(Tribunnews.com/MuhammadNursina)
Pelatih Persis Solo sekaligus legenda Timnas Indonesia, Salahudin, Optimis Indra Sjafri Bawa Timans Indoensia U-23 Juara SEA Games 2019 (Tribunnews.com/MuhammadNursina) 

Generasi Emas SEA Games 1991, Salahudin Optimis Timnas Indonesia U23 Bisa Juara

TRIBUNNEWS.COM - Salah satu punggawa timnas pada generasi emas SEA Games 1991 Salahudin, optimis Timnas Indonesia U23 bisa juara tahun ini.

Optimismenya berkaca dari capaian Timnas Indonesia U23 hingga mampu lolos ke babak semifinal SEA Games 2019.

Menurut Salahudin, ini kesempatan yang pas bagi Timnas Indonesia U23 juara dan meraih medali emas SEA Games 2019 di Filipina, karena kita memiliki kualitas pemain yang bagus.

Pelatih Persis Solo sekaligus legenda Timnas Indonesia, Salahudin, Optimis Indra Sjafri Bawa Timans Indoensia U-23 Juara SEA Games 2019
Pelatih Persis Solo sekaligus legenda Timnas Indonesia, Salahudin, Optimis Indra Sjafri Bawa Timans Indoensia U-23 Juara SEA Games 2019 (Tribunnews.com/MuhammadNursina)

“Ini merupakan satu kesempatan kita (Timnas Indonesia U23, red) juara. Kita memiliki kualitas pemain yang bagus dan merata,” ucap Salahudin setelah memimpin latihan Persis Solo di Stadion Sriwedari, Solo, Jumat (6/12/2019) pagi.

Untuk bisa menjadi juara, pelatih berusia 49 tersebut mengatakan, para pemain Timnas Indonesia U23 harus menjaga mental mereka dalam sebuah kompetisi.

“Salah satu kunci untuk bisa memenangkan kompetisi adalah mental. Mereka (Timnas Indonesia U23, red) harus berani dan percaya diri. Saya yakin kita bisa juara,” lanjut mantan pelatih Persiba Balikpapan dan Madura FC itu.

Timnas Indonesia U23 melangkah ke babak semifinal SEA Games 2019 karena berhasil menempati posisi kedua grup B dengan koleksi 12 poin.

Anak asuh Indra Sjafri memenangkan empat pertandingan dan sekali kalah lawan Vietnam.

Termasuk mengandaskan perlawanan juara bertahan yang difavoritkan juara tahun ini, Thailand.

Halaman
123
Penulis: Muhammad Nursina Rasyidin
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved