Indra Sjafri Percaya Diri dan Siap Jadi Pelatih Timnas Senior Gantikan Simon McMenemy

Timnas Indonesia U-23 berhasil memastikan satu tempat berlaga di partai final cabang olahraga SEA Games 2019.

Indra Sjafri Percaya Diri dan Siap Jadi Pelatih Timnas Senior Gantikan Simon McMenemy
Tribunnews/Jeprima
Indra Sjafri 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Timnas Indonesia U-23 berhasil memastikan satu tempat berlaga di partai final cabang olahraga SEA Games 2019.

Skuat Garuda Muda berhasil mengalahkan Myanmar secara dramatis dengan skor 4-2 saat berlaga di Rizal Memorial Stadium, Manila, Filipina, pada Sabtu (7/12/2019) kemarin.

Di partai final SEA Games 2019, Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan akan menantang Timnas U-23 Vietnam di Rizal Memorial Stadium, Manila, Filipina, pada Selasa (10/12/2019) mendatang.

Keberhasilan Timnas Indonesia U-23 melaju ke partai final SEA Games 2019 tak lepas dari tangan dingin sang pelatih Indra Sjafri.

Indra Sjafri berhasil mengalahkan pencapaian pelatih pendahulunya yakni Luis Milla saat menahkodai Timnas U-23 Indonesia di ajang SEA Games 2017.

Kala itu, tim asuhan Luis Milla hanya sampai di babak semifinal setelah dikalahkan Timnas Mayalsia dengan skor tipis 1-0.

Pelatih asal Sumatera Barat itu dengan percaya diri menyebut dirinya pantas mengemban jabatan sebagai pelatih Timnas Indonesia senior menggantikan Simon McMenemy yang sudah dipecat.

Menurut Indra, dirinya mempunya proses dan prestasi yang baik saat menahkodai Timnas Indonesia dari tim junior hingga saat ini.

"Yang disampaikan saya itu harap tulis di koran, kalau perlu di semua media Indonesia. Indra Sjafri adalah pelatih yang punya proses yang baik dan sekarang siap untuk ditunjuk menjadi pelatih timnas (senior)," kata Indra Sjafri.

Seperti diketahui, saat ini PSSI memang tengah berupaya mencari sosok pengganti Simon McMenemy di Timnas Indonesia senior.

Ada tiga kandidat yang digadang-gadang masuk sebagai radar pelatih kepada Timnas Indonesia yakni Luis Milla, Shin Tae Yong, dan Ruud Gullit.

Editor: Toni Bramantoro
Sumber: TribunJakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved