SEA Games 2019

UPDATE Perkembangan Cedera Evan Dimas, Jalani Pemeriksaan MRI Ketika Tiba di Indonesia

Setibanya di Indonesia, PSSI berencana akan membawa Evan Dimas ke Rumah Sakit Royal Progress untuk menjalani pemeriksaan lanjutan atas cederanya.

UPDATE Perkembangan Cedera Evan Dimas, Jalani Pemeriksaan MRI Ketika Tiba di Indonesia
Kolase TribunnewsWiki/Instagram@evandimas@jakartafans.1928
UPDATE Perkembangan Cedera Evan Dimas, Jalani Pemeriksaan MRI Ketika Tiba di Indonesia 

TRIBUNNEWS.COM - Setibanya di Indonesia, PSSI berencana akan membawa Evan Dimas ke Rumah Sakit Royal Progress Jakarta Utara untuk menjalani pemeriksaan lanjutan atas cedera engkel yang ia derita.

Seperti yang telah diketahui, pada laga final sepak bola SEA Games 2019 antara Timnas U-22 Indonesia vs Vietnam tersebut, Evan Dimas tak mampu melanjutkan pertandingan dan harus ditarik keluar di menit ke-19.

Evan Dimas digantikan oleh Syahrian Abimanyu setelah sebelumnya diinjak kaki kirinya oleh gelandang Vietnam Doan Van Hau.

Bahkan seusai pertandingan, Evan Dimas harus menggunakan kursi roda ketika mengambil medali perak.

Ia menaiki kursi roda dan didorong oleh rekan setimnya seusai laga.

Dilansir dari laman resmi PSSI, Syarif Alwi selaku Dokter Timnas Indonesia menginformasikan Evan Dimas akan menjalani pemeriksaan MRI untuk mengetahui perkembangan lebih lanjut terkait cederanya.

"Kami MRI untuk mendiagnosa kecurigaan kami tentang cidera pada antero talo vibular ligamen (atfl ankle sinestra kiri). Setelah kita mengetahui, kita akan mengambil langkah terapi," kata Ketua Dokter Timnas Indonesia, Syarif Alwi.

"Kita juga akan melakukan x-ray ankle kiri untuk mengatahui apakah ada kelainan sekitar tulang ankle kiri," tambahnya.

Dilansir dari Wikipedia, Pemeriksaan MRI (Magnetic Resonance Imaging) adalah pemeriksaan dengan teknik pengambilan gambar detail organ dari berbagai sudut yang menggunakan medan magnet dan gelombang radio.

Syarif menambahkan jika tidak ada kelainan serius maka Evan Dimas akan menjalani proses terapi dan fisio secara berkelanjutan.

Tuntas sudah laga final sepakbola SEA Games 2019. Timnas Indonesia U-23 harus mengakui ketangguhan Vietnam dengan dipaksa menyerah 0-3 di Stadion Rizal Memorial, Manila Philipina, Selasa (10/12) malam. Menpora Zainudin Amali yang menyaksikan langsung perjuangan Garuda Muda tetap bangga memberikan apresiasi atas perjuangan skuad Merah Putih
Tuntas sudah laga final sepakbola SEA Games 2019. Timnas Indonesia U-23 harus mengakui ketangguhan Vietnam dengan dipaksa menyerah 0-3 di Stadion Rizal Memorial, Manila Philipina, Selasa (10/12) malam. Menpora Zainudin Amali yang menyaksikan langsung perjuangan Garuda Muda tetap bangga memberikan apresiasi atas perjuangan skuad Merah Putih (Kemenpora)
Halaman
12
Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved