Liga 1

Usia Masih Masuk di SEA Games Mendatang, Bek Bhayangkara FC Bertekad Bawa Emas Buat Indonesia

Usia Dayat yang kini menginjak 20 tahun pun masih berpeluang untuk memperkuat Timnas U-23 di SEA Games 2021 Vietnam

Usia Masih Masuk di SEA Games Mendatang, Bek Bhayangkara FC Bertekad Bawa Emas Buat Indonesia
SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM
Kapten timnas U-19 Indonesia, Nurhidayat Haji Haris, saat tampil melawan timnas U-19 Singapura dalam laga Grup A Piala AFF U-19 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa (03/07/2018) malam. 

Laporan Wartwan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWSCOM, JAKARTATimnas Indonesia U-23 belum berhasil mengulang kejayaan 28 tahun silam; meraih medali emas setelah takluk dari Vietnam 3-0 pada laga final SEA Games 2019.

Bek Timnas Indonesia U-23 yang berasal dari klub Bhayangkara FC, Nurhidayat Haji Haris pun tetap mensyukuri torehan medali perak meskipun target emas gagal tercapai.

Alhamdulillah, kalau pribadi sangat bersyukur ya. Mungkin ini pengalaman pertama saya masuk SEA Games,” kata Nurhidayat saat menghadiri pemberian bonus peraih medali SEA Games 2019 di Hotel Grand Sahid Jaya, Kamis (12/12/2019).

Suka cita para pemain Timnas U-19 Indonesia, Muhammad Luthfi, Egy Maulana Vikri, Nurhidayat Haji Haris, Saddil Ramdani, dan Asnawi Mangkualam (kiri ke kanan) seusai Egy mencetak gol ke gawang Timnas U-19 Timor Leste pada laga kedua Grup F Kualifikasi Piala Asia U-19 2018 di Paju Public Stadium, Paju, Korea Selatan, Kamis (2/11/2017) pagi WIB.
Suka cita para pemain Timnas U-19 Indonesia, Muhammad Luthfi, Egy Maulana Vikri, Nurhidayat Haji Haris, Saddil Ramdani, dan Asnawi Mangkualam (kiri ke kanan) seusai Egy mencetak gol ke gawang Timnas U-19 Timor Leste pada laga kedua Grup F Kualifikasi Piala Asia U-19 2018 di Paju Public Stadium, Paju, Korea Selatan, Kamis (2/11/2017) pagi WIB. (Twitter @theafcdotcom)

Usia Dayat yang kini menginjak 20 tahun pun masih berpeluang untuk memperkuat Timnas U-23 di SEA Games 2021 Vietnam. Di kesempatan itu dirinya ingin memberikan emas untuk Indonesia.

“Saya masih bisa main (SEA Games 2021), umur masih dapat, saya kelahiran 1999. Insya Allah bisa di SEA Games yang akan datang saya akan memberikan emas untuk Indonesia,” jelasnya.

Soal beberapa pemain yang masih bisa memperkuat Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021 juga menjadi arahan pelath Indra Sjafri kepada siapa pelatih yang akan memimpin Timnas U-23.

“Dari pemain sekarang kan masih ada sekitar 10 pemain yang bisa kelahiran 1999 berarti cukup dominan, persiapan modalnya seperti apa. Saya rekomendasikan itu, siapa itu pelatihnya yang akan datang biar PSSI yang menentukan,” jelasnya.

Setelah memperkuat Timnas U-23, seluruh pemain dikembalikan ke klubnya masing-masing.Namun, khusus untuk Evan Dimas dan Firza Andika mereka masih harus menjalani perawatan lantaran dibekap cedera saat melakoni laga final kontra Vietnam.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved