Breaking News:

Piala Dunia Antarklub

Juarai Piala Dunia Antarklub, Liverpool Berhak Mengenakan Logo FIFA World Champions 2019

Juarai Piala Dunia Antarklub, Liverpool Berhak Mengenakan Logo Fifa World Champions 2019

Instagram @Liverpoolfc
Liverpool Juara Piala Dunia Antarklub 

TRIBUNNEWS.COM - Liverpool berhasil menjuarai Piala Dunia Antarklub 2019 setelah mengalahkan Flamengo tim asal Brasil dengan skor tipis 1-0 pada Minggu (22/12/2019).

Berlangsung di Khalifa International Stadium, Roberto Firmino menjadi pahlawan dengan gol tunggalnya di extra time tepatnya menit 99.

Kemenangan ini membuat tim asuhan Jurgen Klopp berhak mengenakan logo FIFA World Champions 2019 pada jersey yang digunakan untuk bertanding.

Dikutip Tribunnews melalui laman resmi klub Liverpool, UEFA akan memungkinkan Liverpool memakainya di Liga Champions musim ini dan selanjutnya. 

Namun, itu tidak diatur untuk diizinkan pada pertandingan di Liga Premier Inggris.

"Sesuai dengan pedoman penggunaan, tim yang menang dapat mengenakan Lencana Juara Dunia FIFA sejak hari ia menjadi juara hingga dan termasuk final turnamen edisi berikutnya," kata seorang juru bicara FIFA yang dilansir dari laman resmi klub Liverpool.

Badan pengatur sepak bola dunia menambahkan bahwa lambang itu hanya dapat dikenakan oleh tim utama Liverpool yang sedang melangsungkan pertandingan.

"Lencana hanya dapat digunakan pada tim resmi yang sedang bermain."

"Itu berarti bahwa Lencana Juara Dunia FIFA tidak boleh digunakan pada [atau] versi historis dari kaus tim, kaus pelatihan, baju olahraga, atasan pelatihan atau produk lainnya," tambahnya.

Adapun sang pelatih The Reds, Jurgen Klopp mengungkapkan kebahagiaanyase usai menjadi jawara setelah timnya berjuang hingga babak extra time.

Halaman
1234
Penulis: Rochmat Purnomo
Editor: Wulan Kurnia Putri
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved