Timnas Indonesia

Besok Shin Tae-Yong Bertemu PSSI Bahas Kontrak, Selangkah Lagi jadi Pelatih Timnas Indonesia

Pembahasan kontrak antara Shin Tae-yong dan Federasi Sepak bola Indonesia (PSSI) akan segera dilakukan, Rabu (25/12/2019).

Besok Shin Tae-Yong Bertemu PSSI Bahas Kontrak, Selangkah Lagi jadi Pelatih Timnas Indonesia
MEDIA RESMI PSSI
Besok Shin Tae-Yong Bertemu PSSI Bahas Kontrak, Selangkah Lagi jadi Pelatih Timnas Indonesia 

TRIBUNNEWS.COM - Pembahasan kontrak antara Shin Tae-yong dan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) akan segera dilakukan, Rabu (25/12/2019).

Hal ini dikonfirmasi oleh Wakil Ketua Umum PSSI, Cucu Soemantri yang angkat bicara mengenai kontrak yang akan disodorkan pada Shin Tae-yong.

Sempat tersiar kabar lebih memilih melatih klub asal China, kini Shin Tae-yong sudah selangkah lagi untuk menangani Timnas Indonesia.

Pelatih Korea Selatan Shin Tae-yong memimpin latihan timnya jelang laga versus Swedia di Stadion Nizhny Novgorod pada 17 Juni 2018.
Pelatih Korea Selatan Shin Tae-yong memimpin latihan timnya jelang laga versus Swedia di Stadion Nizhny Novgorod pada 17 Juni 2018. (Kompas.com/Hanif Syafi)

Namun, Cucu enggan menjelaskan lebih detil mengenai durasi kontrak yang akan disodorkan PSSI kepada Mantan pelatih Timnas Korea Selatan tersebut.

"Kalau untuk berapa durasi kontraknya, maaf saya belum bisa sebutkan. Nanti juga akan tahu," kata Cucu Soemantri saat dihubungi BolaSport.com.

Sementara itu Cucu membenarkan tentang pertemuan dengan Shin Tae-yong untuk tanda tangan kontrak dan perkenalan sebagai pelatih timnas yang baru.

Rencanaya pertemuan akan dilangsungkan besok, Kamis (26/12/2019).

Ketua Umum PSSI terpilih periode 2019-2023 Mochamad Iriawan alias Iwan Bule bersama Wakil Ketua Umum Cucu Soemantri dan Wakil Ketua Umum Iwan Budianto saat menggelar konferensi pers usai acara Kongres Luar Biasa PSSI di Hotel Shangrila, Jakarta Pusat, Sabtu (2/11/2019). Mochamad Iriawan resmi menjabat sebagai ketua umum PSSI periode 2019-2023 usai meraih 82 suara dari 85 suara pada pemilihan ketua umum PSSI, wakil ketua umum PSSI danAnggota Komite Eksekutif PSSI. Tribunnews/Jeprima
Ketua Umum PSSI terpilih periode 2019-2023 Mochamad Iriawan alias Iwan Bule bersama Wakil Ketua Umum Cucu Soemantri dan Wakil Ketua Umum Iwan Budianto saat menggelar konferensi pers usai acara Kongres Luar Biasa PSSI di Hotel Shangrila, Jakarta Pusat, Sabtu (2/11/2019). Mochamad Iriawan resmi menjabat sebagai ketua umum PSSI periode 2019-2023 usai meraih 82 suara dari 85 suara pada pemilihan ketua umum PSSI, wakil ketua umum PSSI danAnggota Komite Eksekutif PSSI. Tribunnews/Jeprima (Tribunnews/JEPRIMA)

"Iya benar pada 26 Desember 2019, Shin Tae-yong akan datang ke Indonesia untuk melakukan tanda tangan kontrak dan sekaligus diperkenalkan," ucap Cucu Soemantri.

Sebelumnya, Calon pengganti Simon McMenemy sebagai pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong kabarnya akan ke Indonesia dalam waktu dekat ini.

Shin Tae-yong dipastikan menjadi pelatih Timnas Indonesia setelah dikabarkan wakil Ketua Umum PSSI, Cucu Soemantri pada Senin (23/12/2019), ketika dirinya sedang umrah.

Halaman
1234
Penulis: Atreyu Haikal Rafsanjani
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved