Liga 1

Bisa Bermain di Berbagai Posisi, Tony Sucipto Bertahan di Persija Jakarta

Peran Tony Sucipto sangat sentral lantaran bisa bermain di beberapa posisi yakni bek tengah, bek kiri, bek kanan hingga gelandang bertahan.

Bisa Bermain di Berbagai Posisi, Tony Sucipto Bertahan di Persija Jakarta
Media Persija
Aksi Tony Sucipto saat memperkuat Persija Jakarta di kompetisi kasta tertinggi Liga 1 2019. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pemain serba bisa Tony Sucipto dipastikan masih tetap bertahan bersama Persija Jakarta di kompetisi kasta tertinggi Liga 1 2020.

Manajemen Persija Jakarta tetap memberikan kepercayaan penuh kepada Tony Sucipto agar tetap bertahan di tim kebanggaan The Jakmania tersebut.

Setelah dipastikan bertahan, Tony bertekad memperbaiki pencapaiannya di musim lalu dengan sumbangan gelar untuk Persija Jakarta di kompetisi musim depan.

“Ya, saya senang bisa bertahan di Persija. Harapannya pastinya lebih baik dari musim kemarin, seperti pribadi dan lain-lain," ujar Tony Sucipto, Kamis (26/12/2019).

Baca: Para Pemain Bidikan Persebaya, Aji Santoso: Tidak Murah, Tidak Mahal

Baca: Naik Turun Perjalanan Persebaya di Liga 1 2019: Wolfgang Pikal Dianggap Drama Terkonyol

Baca: Hal-Hal Seputar Pelatih Baru Arema FC Pengganti Milomir Seslija: Ini Bocoran Susunan Timnya

Baca: Persib Kembali Rekrut Pemain dari Tim Terdegradasi? Bakal Reuni dengan Dua Rekan di Maung

 

Pemain berusia 33 tahun itu menyadari untuk mencapai target tersebut membutuhkan proses panjang dan timnya harus kerja keras di setiap latihan yang dijalani.

Sebab, di kompetisi musim depan peta persaingan klub di Indonesia akan semakin berat dan tim berlomba-lomba menjadi yang terbaik.

“Pasti banyak hal, juara membutuhkan proses, di tahun kemarin banyak perubahan di tim dan sampai akhir musim kita berjuang dari papan bawah," paparnya.

Lebih lanjut, Tony menilai seharusnya Persija Jakarta berada di papan atas dan bisa terus bersaing dalam perebutan gelar juara.

"Persija tim besar dan harus berada di setiap musim di jalur juara. Yang terpenting fokus ke satu tujuan,” tutur mantan pemain Persib Bandung tersebut.

Selama memperkuat Persija Jakarta di Liga 1 2019, Tony Sucipto berhasil mencatatkan penampilan sebanyak 33 kali dan menjadi pemain paling sering diturunkan di lapangan.

Peran Tony Sucipto sangat sentral lantaran bisa bermain di beberapa posisi yakni bek tengah, bek kiri, bek kanan hingga gelandang bertahan.

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Sumber: TribunJakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved