Liga 1

Persib Ikuti Piala Cabaran ASEAN 2020, Robert Alberts Punya Misi Khusus

Persib melakukan persiapan matang untuk menemukan kerangka yang pas dan layak untuk bermain bagi skuad Maung Bandung pada musim depan.

Persib Ikuti Piala Cabaran ASEAN 2020, Robert Alberts Punya Misi Khusus
Tribun Jabar/Deni Denaswara
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts (kedua kiri) diskusi dengan Ardi Idrus, Omid Nazari, dan Kim Jeffrey saat latihan di Lapangan Lodaya, Bandung, Jumat (25/10/2019). Pelatih mempersiapkan pemainnya menjelang lawan Persija Jakarta yang akan digelar di Bali. 

TRIBUNNEWS.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, punya misi untuk menambah jam terbang pemain melalui keikutsertaan pasukan Maung Bandung pada turnamen di Malaysia.

Persib Bandung akan ambil bagian dalam turnamen pramusim di Malaysia bertajuk Piala Cabaran ASEAN 2020.

Robert Alberts ingin memberikan banyak kesempatan bermain kepada pemain Persib, utamanya pilar muda di ajang itu.

Piala Cabaran ASEAN 2020 menjadi bukti Persib Bandung mempersiapkan secara serius kerangka tim yang akan tampil pada Liga 1 musim depan.

Tidak hanya sebagai persiapan menyambut kompetisi musim 2020, turnamen di Malaysia ini rencananya juga menjadi ajang seleksi para pemain Persib.

Maklum, Persib melakukan persiapan matang untuk menemukan kerangka yang pas dan layak untuk bermain bagi skuad Maung Bandung pada musim depan.

Baca: Arema FC Janjikan Hal Ini ke Pelatih Baru: Sudah Incar Tiga Pemain

Baca: Empat Nama yang Jadi Kandidat Kuat Pelatih Baru Arema FC

Baca: Persebaya Sudah Intens Berkomunikasi dengan Pemain Incaran Rekomendasi Aji Santoso

 

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memimpin latihan anak asuhnya di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung pada Minggu (17/11/2019).
DENI DENASWARA/TRIBUNJABAR.ID
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memimpin latihan anak asuhnya di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung pada Minggu (17/11/2019).

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengungkapkan beberapa pemain sudah menunjukan minatnya untuk tampil di Piala Cabaran ASEAN 2020.

Dilansir BolaSport.com dari laman Kompas, Jumat (27/12/2019), Robert mengatakan, beberapa pemain sudah mengajukan minatnya untuk bergabung bersama Persib dan akan datang ke Bandung pada awal Januari 2020.

Para pemain yang menunjukan minat bergabung dengan Persib tersebut akan diuji kualitasnya dalam turnamen ini.

"Kami akan membagi tim. Kami mulai melihat ke depan untuk bertanding di turnamen dan akan memainkan pemain yang tidak banyak mendapat menit bermain musim ini," ujar Robert.

"Beberapa pemain baru juga akan datang dan bermain di sana nantinya," ucap Roberts.

Dalam turnamen Piala Cabaran ASEAN 2020, beberapa tim kontestan siap unjuk gigi.

Nantinya, selain Persib Bandung ada perwakilan dari negara Asia Tenggara, seperti Hanoi FC (Vietnam), Bangkok FC (Thailand), dan tuan rumah Selangor FA.

Robert menjelaskan, bahwa turnamen Piala Cabaran ASEAN 2020 menjadi turnamen yang bagus karena skalanya internasional.

"Itu turnamen yang bagus, motivasi yang bagus untuk para pemain kalau ada hal seperti itu, karena skalanya adalah Internasional," ucap Robert dilansir Tribun Jabar, Jumat (27/12/2019).

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Sumber: Super Skor
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved