Pelatih Timnas Indonesia

Ketum PSSI Ungkap Alasan Shin Tae-yong Dikontrak Empat Tahun: Jalani 'Tes Interview' 5 Jam

Iwan Bule pun meminta kepada pelatih asal Korea Selatan tersebut untuk bisa memberikan program terbaiknya.

Ketum PSSI Ungkap Alasan Shin Tae-yong Dikontrak Empat Tahun: Jalani 'Tes Interview' 5 Jam
Tribunnews/Jeprima
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan (tengah) bersama Wakil Ketua PSSI, Iwan Budianto (kiri) dan Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong saat acara penandatanganan kontrak dan perkenalan pelatih baru Timnas Indonesia, di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (28/12/2019). Dalam acara tersebut, Shin Tae-yong mendapat suvenir jersey Timnas Indonesia bernomor punggung 1 dengan nama punggung Shin Tae Yong. Tribunnews/Jeprima 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan atau yang akrab disapa dengan Iwan Bule menjabarkan mengapa PSSI mengontrak Shin Tae-yong dengan durasi empat tahun.

Seperti diketahui, Shin Tae-yong didatangkan PSSI dengan peran sebagai manajer pelatih – menaungi Timnas Indonesia dari U-16, U-19, U-22 dan senior.

“Dia sudah menjabarkan program yang bagus buat kami. Kalau tidak yakin, kami tidak akan tanda tangan kontrak dengan dia,” kata Ketum PSSI seusai acara pengenalan Shin Tae-yong, Sabtu (28/12/2019).

“Terlebih dari departement teknik hadir kita hampir 5 jam diskusi akan program bersama Shin Tae-yong,” katanya.

Baca: Kabar Populer Arema FC: Nilai Kontrak Makan Konate dan Faktor yang Bikin Milo Laris Seusai Didepak

Baca: Latih Madura United, Rahmad Darmawan Pastikan Rekrut Satu Pilar Timnas Indonesia U-23

Baca: Ibrahimovic Kembali Saat Puluhan Teman Seangkatan di AC Milan Sudah Pensiun

Baca: Momen-Momen Menarik Boxing Day: Aksi Serakah Mohamed Salah, Tragedi Man City

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan (kedua kanan) bersama Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (kanan) melakukan penandatanganan kontrak kerja disaksikan Wakil Ketua PSSI, Iwan Budianto (kedua kiri) serta Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria saat acara penandatanganan kontrak dan perkenalan pelatih baru Timnas Indonesia, di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (28/12/2019). Dalam acara tersebut, Shin Tae-yong mendapat suvenir jersey Timnas Indonesia bernomor punggung 1 dengan nama punggung Shin Tae Yong. Tribunnews/Jeprima
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan (kedua kanan) bersama Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (kanan) melakukan penandatanganan kontrak kerja disaksikan Wakil Ketua PSSI, Iwan Budianto (kedua kiri) serta Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria saat acara penandatanganan kontrak dan perkenalan pelatih baru Timnas Indonesia, di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (28/12/2019). Dalam acara tersebut, Shin Tae-yong mendapat suvenir jersey Timnas Indonesia bernomor punggung 1 dengan nama punggung Shin Tae Yong. Tribunnews/Jeprima (Tribunnews/Jeprima)

 

“Tadinya kita mau kontrak selama dua tahun tapi kita yakin ada kesinambungan pemain kita yang punya masa emas dari pada keputus makanya saya kontrak empat tahun, makanya nanti kita akan bisa banyak bicara di tahun keempat,” jelasnya.

Iwan Bule pun meminta kepada pelatih asal Korea Selatan tersebut untuk bisa memberikan program terbaiknya.

“Saya pinta Shin Tae-yong bekerja maksimal dan memberikan yang terbaik, dan saya yakin mempunyai feeling dia akan mampu memberikan yang terbaik,” ujarnya.

Seperti deketahui, Shin Tae-yong bukan lah pelatih sembarangan. Pelatih 50 tahun itu sukses membawa Korea Selatan ke Piala Dunia 2018 dan timnya sempat mengalahkan Jerman.

Tak hanya itu, Shin Tae-yong sebelumnya juga sempat membawa klub Seongnam menjurai Liga Champions Asia dan hal itu mengantarkan dirinya menjadi pelatih Timnas Korea Selatan.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved