Liga 1

Kurnia Meiga Masih Memegang Rekor Sebagai Pencetak Clean-sheet Terbanyak

Mantan kiper Arema FC, Kurnia Meiga masih memegang rekor sebagai pencetak clean-sheet terbanyak di Indonesia dengan catatan 18 nirbobol.

Kurnia Meiga Masih Memegang Rekor Sebagai Pencetak Clean-sheet Terbanyak
SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM
Kurnia Meiga 

TRIBUNNEWS.COM, MALANG - Mantan kiper Arema FC, Kurnia Meiga masih memegang rekor sebagai pencetak clean-sheet terbanyak di Indonesia dengan catatan 18 nirbobol.

Liga 1 2019 berakhir dengan meninggalkan sejumlah catatan apik.

Salah satu hal yang patut diapresiasi dari penyelenggaraan Liga 1 2019 adalah penampilan impresif dari kiper-kiper yang berlaga pada Liga 1 musim ini.

Setidaknya, ada lima penjaga gawang dari klub-klub peserta Liga 1 2019 yang mampu mencatatkan clean-sheet atau nirbobol di lebih dari 10 laga.

Tiga di antaranya bahkan berhasil mencetak 12 clean-sheet.

Ketiga kiper tersebut adalah Dede Sulaiman (Persipura Jayapura), Wawan Hendrawan (Bali United), dan I Made Wirawan (Persib Bandung).

Dari ketiga kiper tersebut, Dede Sulaiman bisa digolongkan sebagai yang paling atas karena lebih unggul dalam hal persentase yang dihitung dari jumlah penampilan.

Dede tampil satu laga lebih sedikit dibanding dua kiper lainnya yang bermain sebanyak 31 kali, sehingga persentese nirbobolnya menjadi 40 persen.

Sedangkan dua kiper lainnya yang berhasil mencatatkan 10 clean-sheet adalah Aditya Harlan (Barito Putera) dan Dwi Kuswanto (Persela Lamongan).

Secara persentase, Aditya Harlan memiliki catatan yang lebih baik karena tampil satu laga lebih sedikit dari Dwi Kuswanto yang turun bermain sebanyak 25 kali.

Halaman
12
Editor: Toni Bramantoro
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved