Timnas Indonesia

Jadwal Pertandingan Timnas Senior Tahun 2020, Momen Pembuktikan Shin Tae-yong Bersama Skuat Garuda

Shin Tae-yong secara resmi telah didapuk sebagai pelatih utama Timnas Indonesia, tugas tidak mudah pun telah menanti pria asal Korea Selatan tersebut.

Jadwal Pertandingan Timnas Senior Tahun 2020, Momen Pembuktikan Shin Tae-yong Bersama Skuat Garuda
Tribun Bali/Rizal Fanani
Jadwal Pertandingan Timnas Senior di Awal Tahun 2020, Momen Pembuktikan Shin Tae-yong Bersama Garuda 

TRIBUNNEWS.COM - Shin Tae-yong secara resmi telah didapuk sebagai pelatih utama Timnas Indonesia, tugas tidak mudah pun telah menanti pria asal Korea Selatan tersebut.

Salah satu jadwal terdekat yang akan dilakoni oleh Timnas Indonesia Senior pada awal tahun ini adalah kualifikasi Piala Dunia 2022.

Tiga laga sisa dalam ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 memang sudah tidak menentukan langkah indonesia buat lolos ke babak selanjutnya.

Namun, harga diri dan martabat bangsa Indonesia dipertaruhkan.

(Jadwal pertandingan Timnas Indonesia di awal tahun 2020 bisa dilihat pada akhir berita)

Pemain Timnas Indonesia Irfan Bachdim mencoba melewati pemain Timnas Vietnam dalam babak Kualifikasi Pra Piala Dunia Grup G di Stadion Dipta, Gianyar, Selasa (15/10/2019). Timnas Indonesia kalah 1-3 di kandangnya sendiri oleh Timnas Vietnam. Tribun Bali/Rizal Fanany
Pemain Timnas Indonesia Irfan Bachdim mencoba melewati pemain Timnas Vietnam dalam babak Kualifikasi Pra Piala Dunia Grup G di Stadion Dipta, Gianyar, Selasa (15/10/2019). Timnas Indonesia kalah 1-3 di kandangnya sendiri oleh Timnas Vietnam. Tribun Bali/Rizal Fanany (Tribun Bali/Rizal Fanany)

Hal ini dikarenakan sejauh ini, skuat Garuda masih berada di juru kunci klasemen dengan koleksi nirpoin.

Sebuah hasil yang sangat mengecewakan karena Timnas Indonesia gagal meraih satu poin pun dalam lima pertandingan yang telah dilakoni.

UEA, Thailand, dan Vietnam akan menjadi tiga lawan terakhir Timnas Indonesia di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Tiga laga tersebut juga bisa menjadi momen Shin Tae-yong untuk membuktikan kualitasnya sebagai pelatih top.

Tidak mau menyia-nyiakan waktu, Shin Tae-yong telah menjadwalkan akan mengumpulkan total 60 pemain Timnas Indonesia dan U-20 untuk menjalani pemusatan latihan pada 13 Januari 2020.

Pemain Timnas Indonesia Stefano Lilipaly (kanan) bersama rekannya Beto Goncalves dua kiri) merayakan kemenangan timnya melawan Timnas Taiwan pada pertandingan Grup A Asian Games ke-18 di Stadion Patriot, Bekasi, Jawa Barat, Minggu( 12/8/2018). Indonesia dalam pertandingan perdananya melibas Taiwan 4 gol tanpa balas.
Pemain Timnas Indonesia Stefano Lilipaly (kanan) bersama rekannya Beto Goncalves dua kiri) merayakan kemenangan timnya melawan Timnas Taiwan pada pertandingan Grup A Asian Games ke-18 di Stadion Patriot, Bekasi, Jawa Barat, Minggu( 12/8/2018). Indonesia dalam pertandingan perdananya melibas Taiwan 4 gol tanpa balas. (vivo)
Halaman
12
Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved