Timnas Indonesia

Cucu Soemantri: PSSI Masih Cari Pelatih Lokal Calon Asisten Shin Tae-yong di Timnas Indonesia

Sudah Tahap Finalisasi, PSSI Segera Umumkan Susunan Kepelatihan Timnas Indonesia

Cucu Soemantri: PSSI Masih Cari Pelatih Lokal Calon Asisten Shin Tae-yong di Timnas Indonesia
Tribunnews/JEPRIMA
Ketua Umum PSSI terpilih periode 2019-2023 Mochamad Iriawan alias Iwan Bule bersama Wakil Ketua Umum Cucu Soemantri dan Wakil Ketua Umum Iwan Budianto saat menggelar konferensi pers usai acara Kongres Luar Biasa PSSI di Hotel Shangrila, Jakarta Pusat, Sabtu (2/11/2019). Mochamad Iriawan resmi menjabat sebagai ketua umum PSSI periode 2019-2023 usai meraih 82 suara dari 85 suara pada pemilihan ketua umum PSSI, wakil ketua umum PSSI danAnggota Komite Eksekutif PSSI. Tribunnews/Jeprima 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Ketua Umum PSSI, Cucu Soemantri memastikan pihaknya masih mencari sosok asisten yang tepat untuk mendampingi pelatih kepala Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Beberapa nama pelatih lokal yakni Indra Sjafri, Nova Arianto, hingga pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro dikabarkan menjadi calon kuat asisten pelatih berkebangsaan Korea Selatan tersebut.

Pelatih baru Timnas Indonesia asal Korea Selatan, Shin Tae-yong saat acara penandatanganan kontrak dan perkenalan pelatih baru Timnas Indonesia, di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (28/12/2019). Dalam acara tersebut, Shin Tae-yong yang dikontrak untuk empat tahun ke depan mendapat suvenir jersey Timnas Indonesia bernomor punggung 1 dengan nama punggung Shin Tae Yong. Tribunnews/Jeprima
Shin Tae-yong

Cucu mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan seleksi terhadap beberapa kandidat yang dipersiapkan tersebut.

Seto Nurdiantoro
Seto Nurdiantoro (bolasport.com)

Menurut Cucu, calon nama asisten pelatih yang diajukan belum memberikan jawaban dan masih mempertimbangkan tawaran tersebut.

"Betul. Kami hubungi dulu satu per satu untuk asistennya (Shin Tae-yong). Karena ada calon yang langsung setuju, ada yang mempertimbangkan dan sebagainya. Harus ada persetujuan yang bersangkutan," kata Cucu Soemantri saat dikonfirmasi.

Nantinya, PSSI baru akan mengumumkan nama-nama tim kepalatihan Timnas Indonesia pada tanggal 10 Januari 2020.

Setelah itu, tim kepelatihan skuat Garuda yang dipimpin Shin Tae-yong akan menjalani rapat bersama dengan para pengurus PSSI.

"Untuk para asisten Shin Tae-yong, semua masih dalam tahap proses. Diupayakan untuk seluruh asisten Shin Tae-yong pada bulan ini sudah ditetapkan. Setelah 10 Januari nanti, kami berencana melakukan rapat," tutup Cucu.

Di skuat Garuda, Shin Tae-yong turut membawa tiga rekan senegaranya untuk menahkodai Timnas Indonesia yakni pelatih kiper Kim Hae Won, Lee Jae Hong sebagai pelatih fisik, dan Gong Oh-kyun.

Editor: Toni Bramantoro
Sumber: TribunJakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved