Liga Italia

Strategi Sarri Manjur, Juventus Pesta 4 Gol dan Ronaldo Cetak Hattrick Pertama Musim Ini

Juventus berhasil pesta gol dengan skor 4-0 saat mengahadapi Cagliari dalam lanjutan pekan 19 Liga Italia di Turin Stadium pada Senin (6/1/2020).

Strategi Sarri Manjur, Juventus Pesta 4 Gol dan Ronaldo Cetak Hattrick Pertama Musim Ini
Instagram Juventus (@juventus)
Maurizio Sarri Cadangkan Higuain, Juventus Pesta 4-0 & Ronaldo Cetak Hattrick Pertamanya Musim Ini 

TRIBUNNEWS.COM - Juventus berhasil pesta gol dengan skor 4-0 saat mengahadapi Cagliari dalam lanjutan pekan 19 Liga Italia di Turin Stadium pada Senin (6/1/2020).

Gol kemenangan I Bianconeri pada laga ini berhasil dicetak oleh hattrick Ronaldo pada menit 49, 67 dan 82, sedangkan satu gol lainnya dicetak Higuain di menit 81.

Kemenangan ini berkat strategi sang pelatih Maurizio Sarri yang mencadangkan Gonzalo Higuain dan menurunkannya di babak kedua.

Diparkirnya salah stau trisula Bianconeri merupakan evaluasi dari kekalahan yang didapat Bianconeri di partai puncak final Super Coppa Italia.

Kala itu Mantan pelatih Chelsea ini menurunkan Ronaldo-Higuain-Dybala secara bersamaan namun hasil yang diraih yakni kekalahan tipis 1-2.

Kekalahan yang didapat Bianconeri di laga sebelumnya membuat mantan pelatih Chelsea ini melakukan evaluasi terutama ketajaman lini depan.

Evaluasi tersebut diterapkan dengan mendorong Ronaldo lebih bermain ke depan pada laga tadi.

Jika trisula yang dimiliki Bianconeri dimainkan bersamaan dalam formasi 4-3-3 maka pergerakan yang dilakukan Ronaldo tidak leluasa.

“Pergerakan gelandang dengan dua penyerang jauh berbeda dari dari 4-3-3, terutama karena Cristiano, yang kami ingin terus maju untuk mengubah gerakan pertahanan." ungkap Sarri dilansir dari Football-Italia.

Hattrick Ronaldo ke gawang Cagliari merupakan hattrick pertamanya di musim ini.

Halaman
1234
Penulis: Rochmat Purnomo
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved