Timnas Indonesia

Shin Tae-Yong Beberkan 4 Kiat untuk Atasi Kelemahan Timnas Indonesia

Shin Tae-yong sebagai pelatih anyar timnas Indonesia beberkan kiat sukses untuk timnya nanti bisa meraih hasil yang maksimal, Kamis (9/1/2020).

Shin Tae-Yong Beberkan 4 Kiat untuk Atasi Kelemahan Timnas Indonesia
Tribunnews/Jeprima
Shin Tae-Yong Beberkan 4 Kiat untuk Atasi Kelemahan Timnas Indonesia 

TRIBUNNEWS.COM - Shin Tae-yong sebagai pelatih anyar timnas Indonesia beberkan kiat sukses untuk timnya nanti bisa meraih hasil yang maksimal, Kamis (9/1/2020).

Shin Tae-yong merupakan pelatih baru timnas Garuda yang diikat oleh PSSI dengan durasi kontrak empat tahun.

Kendati demikian, pelatih asal Korea Selatan memiliki target yang cukup lumayan banyak.

Shin Tae-yong foto bersama Ketum PSSI Mochamad Iriawan, Waketum PSSI Iwan Budianto dan Sekjen PSSI Ratu Tisha di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (28/12/2019). Tribunnews/Abdul Majid
Shin Tae-yong foto bersama Ketum PSSI Mochamad Iriawan, Waketum PSSI Iwan Budianto dan Sekjen PSSI Ratu Tisha di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (28/12/2019). Tribunnews/Abdul Majid (tribunnews.com/abdul majid)

Mulai dari kelompok umur hingga timnas senior.

Kendati demikian, pelatih yang pernah menukangi timnas Korea Selatan U23 itu mengaku sudah menemukan permasalahan yang dihadapi timnas selama ini.

Shin Tae-yong menyatakan para pemain harus melakukan beberapa hal agar meraih hasil maksimal dalam berbagai event yang diikuti.

Bagi Tae-yong, ia menyatakan jika timnya saat ini sudah memiliki pemain dengan inidvidu yang bagus.

Pola berpikir untuk bermain kolektif maupun kesadaran individu akan pentingnya bermain secara terorganisir harus ditanamkan sejak dini.

"Jadi, hal pertama yang akan saya lakukan adalah mengubah pola pikir pemain," ucap pelatih asal Korsel tersebut, seperti yang dilansir dari Kompas.

Setelah membenahi pola pikir akan pentingnya suatu tim, timnas Indonesia harus mau bekerja ekstra keras, baik sesi latihan maupun di pertandingan resmi.

Pemain timnas Indonesia menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya sebelum menghadapi timnas Malaysia pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (5/9/2019).
Pemain timnas Indonesia menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya sebelum menghadapi timnas Malaysia pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (5/9/2019). (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)
Halaman
12
Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Gigih
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved