Timnas Indonesia

Shin Tae-yong Langsung Temukan Kelemahan Pemain Timnas Indonesia Usai Pimpin Latihan Perdana

Menurut pelatih asal Korea Selatan ini, masalah utama pemain Timnas Indonesia adalah masalah klasik yakni kekuatan fisik mereka yang cepat sekali drop

Shin Tae-yong Langsung Temukan Kelemahan Pemain Timnas Indonesia Usai Pimpin Latihan Perdana
Robbani/superball.id
Lee Jae-hong (paling kanan) bersama jajaran pelatih timnas Indonesia dari Korea Selatan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Senin (13/1/2020). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong langsung menemukan kelemahan pemain Timnas Indonesia usai memimpin pemusatan latihan perdana di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Senin (13/1/2020).

Menurut pelatih asal Korea Selatan ini, masalah utama pemain Timnas Indonesia adalah masalah klasik yakni kekuatan fisik mereka yang cepat sekali drop.

"Hanya saja, catatan saya adalah, para pemain ini harus meningkatkan lagi staminanya, tadi saya lihat, tenaga mereka cepat sekali menurun," kata Shin Tae-yong seperti dilansir dari kompas.com.

Timnas Indonesia memulai latihan perdana bersama Shin Tae-yong sejak kemarin. Ini merupakan rangkaian persiapan timnas U19 Indonesia menyambut Piala Asia U19 2020 dan Piala Dunia U20 2021.

Total ada 51 pemain yang mengikuti latihan perdana tersebut. Dua pemain, yakni Jack Brown dan Braif Fatari, belum bisa ikut bergabung dan akan menyusul.

Enam pemain lainnnya masih mengikuti progam Garuda Select jilid 2 di Italia.

Mereka adalah Rizky Muhammad, Brylian Aldama, David Maulana, Fajar Fatur, Bagus Kaffa dan Andre Oktaviansyah.

Latihan perdana sekaligus seleksi ini dipimpin langsung oleh pelatih baru timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Hadir juga jajaran staf pelatihnya seperti Indra Sjafri, Nova Arianto, hingga pelatih fisik timnas U19.

Hanya Bima Sakti dan Markus Horison dari timnas U16 yang tidak ada dalam kesempatan tersebut. Para pemain yang mengikuti latihan perdana ditempa fisik dan skill-nya.

"Saya melihat pemain yang ada saat ini, semangat mereka sangat tinggi dan antusias mengikuti latihan dari kami staf pelatih," ucap Shin Tae-yong, dilansir laman resmi PSSI.

Mengenai kriteria pemain seperti apa yang akan lolos seleksi, Shin Tae-yong mengaku belum bisa mendapatkan gambaran.

“Ini baru latihan pertama, saya belum bisa mengatakan hal tersebut."

"Yang jelas, saya akan kembali melakukan pertemuan dengan coach Indra Sjafri dan coach Nova Arianto mengenai pemain yang ada saat ini. Tentu juga dengan staf pelatih lainnya. Saya puas dengan latihan hari ini,” ujarnya.

Latihan perdana kali ini juga disaksikan Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, Wakil Ketua Umum PSSI Iwan Budianto, Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria, hingga Direktur Teknik PSSI Danurwindo.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Shin Tae-yong Senang dengan Semangat Pemain Timnas U19, Hanya Saja..",

Penulis: Husein Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved