Liga Champions Asia

Bali United Ditunggu Dua Tim Australia & Jepang, Mampukah Jadi Tim Indonesia di LCA Setelah 9 Tahun?

Ditunggu Dua Tim Asutralia & Jepang, Mampukah Bali United Melaju ke Fase Grup Setelah 9 Tahun?

Bali United Ditunggu Dua Tim Australia & Jepang, Mampukah Jadi Tim Indonesia di LCA Setelah 9 Tahun?
TRIBUN BALI/Rizal Fanany
Bali United Ditunggu Dua Tim Asutralia & Jepang, Mampukah Jadi Tim Indonesia di LCA Setelah 9 Tahun? 

TRIBUNNEWS.COM - Bali United berhasil melewati hadangan pertama dari Tampines Rovers di babak pra-kualifikasi ronde pertama Liga Champions Asia 2020/2021, pada Selasa (14/1/2020).

Laga yang berlangsung di Jalan Besar Stadium, Bali United selaku tim tamu mampu mengalahkan Tampines Rovers wakil dari Singapura dengan skor telak 3-5.

Lima gol dari Bali United dicetak oleh Melvin Platje (2 gol), dan masing-masing satu gol oleh M Rahmat Syamsuddin, Stefano Lilipaly, dan Sidik Saimima.

Sedangkan gol dari kubu tuan rumah, masing-masing satu gol dihasilkan oleh Boris Kopitovic, Jordan Webb, dan gol bunuh diri dari Rahmat Syamsuddin.

Kemenangan ini membawa Bali United melaju ke babak kedua yang telah ditunggu dua lawannya sebelum memasuki babak fase grup.

Tim asal Pulau Dewata itu akan menghadapi Melbourne Victory pada, Selasa (21/1/2020).

Selanjutnya jika berhasil melewati hadangan dari tim dari Australia maka Bali United berhak lolos ke babak Kualifikasi.

Di babak Kualifikasi Asia Champions League, Serdadu Tridatu telah ditunggu oleh tim dari J1, Kashima Antlers.

Apabila dapat melewati dua hadangan tim dari Australia dan Jepang, Serdadu Tridatu akan dapat mengobati kerinduan para pecinta sepak bola Indonesia setelah 9 tahun tidak ada wakil yang sampai hingga babak fase grup.

Sembilan tahun lalu tepatnya pada musim 2011, Arema FC menjadi satu-satunya wakil Indonesia hingga saat ini yang tampil terakhir hingga babak fase grup Liga Champions Asia.

Pemain belakang Persisam Piere Njanka menendang bola saat mengadang penyerang Persiba Aldo Bareto (kiri) dan Kenji Adacihara saat derbi Kaltim, lanjutan pertandingan ISL di Stadion Segiri Samarinda, Kamis (24/5) Persisam harus mengakui keunggulan Persiba Balikpapan dengan skor 0-1. (TRIBUNKALTIM/NEVRIANTO HARDI PRASETYO)
Pemain belakang Persisam Piere Njanka menendang bola saat mengadang penyerang Persiba Aldo Bareto (kiri) dan Kenji Adacihara saat derbi Kaltim, lanjutan pertandingan ISL di Stadion Segiri Samarinda, Kamis (24/5) Persisam harus mengakui keunggulan Persiba Balikpapan dengan skor 0-1. (TRIBUNKALTIM/NEVRIANTO HARDI PRASETYO) (TRIBUNKALTIM/NEVRIANTO HARDI PRASETYO)
Halaman
1234
Penulis: Rochmat Purnomo
Editor: Gigih
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved