Liga 2

Latihan Terbuka Sriwijaya FC Dimulai Senin 20 Januari, Budiardjo Thalib Gunakan 3 Venue Berbeda

Latihan perdana Sriwijaya FC rencananya dimulai pada Senin (20/1/2020) di Stadion Bumi Sriwijaya, berikutnya di Stadion Atletik JSC, dan Jakabaring.

Latihan Terbuka Sriwijaya FC Dimulai Senin 20 Januari, Budiardjo Thalib Gunakan 3 Venue Berbeda
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Pelatih Sriwijaya FC Budiardjo Thalib Tinjau Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

TRIBUNNEWS.COM, PALEMBANG - Sebanyak 28 pemain skuat baru Sriwijaya FC persiapan mengarungi kompetisi Liga 2 2020 bakal mengikuti latihan perdananya di Stadion Bumi Sriwijaya, Senin (20/1/2020) pukul 15.30.

Baik Head Coach Budiardjo Thalib maupun Sekretaris PT SOM (Sriwijaya Optimis Mandiri) Faisal Mursyid selaku manajemen pengelolah klub SFC mengatakan latihan perdana ini tempatnya digulir di tiga lapangan.

Jadwalnya dimulai hari Senin di Stadion Bumi Sriwijaya, Selasa di Stadion Atletik JSC, Rabu di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ), Kamis di Stadion Bumi Sriwijaya, Jumat di Stadion Atletik JSC, Sabtu di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ). Minggu tidak ada jadwal latihan.

"Merubah suasana latihan supaya tidak jenuh. Ini permintaan coach Budi agar dilaksanakan di Bumi Sriwijaya, Atletik Jabaring, GSJ. Biar gak monoton. Kalau masyarakat ingin menyaksikan latihan ini silahkan, SFC ini juga milik masyarakat Sumsel. Gak ada yang batasi," kata Faisal Mursyid, Rabu (15/1/2020).

Head Coach Budiardjo Thalib yang dikonfirmasi membenarkan dirinya telah menerima jadwal latihan perdana dari pihak manajemen PT SOM.

"Ya kita adijadwalkan latihan perdana di Stadion Bumi Sriwijaya Jl POM IX Palembang, Senin (20/1/2020) sore. Besoknya di Stadion Atletik, Besoknya lagi di GSJ. B," kata Head Coach anyar Sriwijaya FC, Budiardjo Thalib.

Wisma Atlet Tata 15 Kamar Mess Sriwijaya FC Khusus Kamar Budiardjo Thalib Bakal Dipasang Ini
Wisma Atlet Tata 15 Kamar Mess Sriwijaya FC Khusus Kamar Budiardjo Thalib Bakal Dipasang Ini (SRIPOKU.COM/SYAHRUL HIDAYAT)

Persiapan Mess untuk Punggawa Sriwijaya FC

Jelang kedatangan skuad yang akan bermarkas di Home Base Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, manajemen Sriwijaya FC menyatakan saat ini tengah dilakukan persiapan Mess untuk pemain dan pelatih dan para asisten pelatih di Wisma Atlet Jakabaring Sport City (JSC).

Media Officer Sriwijaya FC Rizky Perdana mengatakan ada 14-15 kamar di Wisma Atlet yang tengah ditata.

"Tanggal 17, 18, 19 Januari 2020 mulai berdatangan, tapi yang tanggal 19 yang kayaknya datang full."

"Disiapkan 14-15 kamar di Wisma Atlet penataan kamar sudah mulai disusun oleh coach Budiardjo Thalib dan coach Ferry Rutinsulu," ungkap Rizky Perdana.

Menurutnya, Pelatih Budiardjo Thalib bersama para asisten pelatih nantinya akan tinggal bersama semua pemain di Mess Sriwijaya FC.

"Karena coach Budiardjo Thalib akan menginap di Mess, tidak di rumah, termasuk asisten pelatih yang lain."

"Di Mess semua karena coach Budiardjo Thalib minta seperti itu supaya dia bisa dekat dengan pemain, mengawasi, dan lain sebagainya seperti di Persik," kata Rizky.

Khusus untuk kamar Head Coach Budiardjo Thalib, sesuai permintaan akan dipenuhi penyediaan televisi.

"Kita penuhi, itu kan Wisma Atlet cuma tidak ada televisi. Coach Budiardjo Thalib yang kamar dia, permintaannya supaya ada TV."

"Sudah kita siapkan di situ kan bakal ngajak istri, ada anaknya pas datang, jadi perlu televisi."

"Dia juga katanya mantau informasi di televisi juga, tidak hanya di HP saja, TV saja perlengkapan yang dimintanya kalau kulkas kan memang sudah ada tersedia," ujarnya.

Pihak manajemen Sriwijaya FC tengah mengupayakan kalau bisa permintaannya seluruh kamar di lantai bawah semua.

"Cuma kita kan kerjasama dengan PT Jakabaring Sport City (JSC), semua pemain akan menempati lantai bawah semua, kita usahakan seperti itu."

"Namun kalau tidak ada, kita akan negosiasi yang penting bisa ditempatkan di Wisma Atlet itu, karena prioritas kita di Wisma Atlet," terangnya.

Manajemen Sriwijaya FC telah mempertimbangkan bahwa Wisma Atlet ini paling ideal, mulai dari tempat menginap di situ, bertanding, latihan di situ, tempat fitnes semua dekat.

"Ya saya memang minta tinggal satu atap dengan para pemain seperti kita lakukan di Persik Kediri di Mess Sriwijaya FC," kata Budiardjo Thalib.

Artikel ini telah tayang di sripoku.com dengan judul  Wisma Atlet Tata 15 Kamar Mess Sriwijaya FC Khusus Kamar Budiardjo Thalib Bakal Dipasang Ini dan Cegah Rasa Bosan Datang, Sriwijaya FC Asuhan Coach Budi Jo Latihan di Tiga Lapangan Berbeda

Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved