Timnas Indonesia

Shin Tae-Yong Berencana Gelar Uji Coba Timnas Indonesia-U19 Lawan Klub Korea Selatan di Thailand

Dipilihnya Thailand karena ingin mempertemukan Garuda Muda Indonesia dengan beberapa klub Liga Korea yang juga akan datang ke Negeri Gajah Putih.

Shin Tae-Yong Berencana Gelar Uji Coba Timnas Indonesia-U19 Lawan Klub Korea Selatan di Thailand
Media PSSI
Dipilihnya Thailand karena ingin mempertemukan Garuda Muda Indonesia dengan beberapa klub Liga Korea yang juga akan datang ke Negeri Gajah Putih. 

TRIBUNNEWS.COM - Para pemain seleksi Timnas Indonesia U19 telah memasuki hari ketiga seleksi pada hari ini, Rabu (!5/1/2020).

Manajer Timnas Indonesia sekaligus pelatih Shin Tae-yong telah menemani para anak asuhnya dalam pemusatan latihan yang rencana dijadwalkan selama lima hari hingga Jumat (17/1/2020).

Pada pemusatan latihan ini akan bertujuan untuk mengerucutkan menjadi 30 nama pemain dari 59 pemain yang mendapat undangan untuk mengikuti seleksi.

Pelatih baru Timnas Indonesia asal Korea Selatan, Shin Tae-yong saat acara penandatanganan kontrak dan perkenalan pelatih baru Timnas Indonesia, di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (28/12/2019). Dalam acara tersebut, Shin Tae-yong yang dikontrak untuk empat tahun ke depan mendapat suvenir jersey Timnas Indonesia bernomor punggung 1 dengan nama punggung Shin Tae Yong. Tribunnews/Jeprima
Pelatih baru Timnas Indonesia asal Korea Selatan, Shin Tae-yong saat acara penandatanganan kontrak dan perkenalan pelatih baru Timnas Indonesia, di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (28/12/2019). Dalam acara tersebut, Shin Tae-yong yang dikontrak untuk empat tahun ke depan mendapat suvenir jersey Timnas Indonesia bernomor punggung 1 dengan nama punggung Shin Tae Yong. Tribunnews/Jeprima (Tribunnews/Jeprima)

Dikutip Tribunnews.com dari BolaStyloShin Tae-yong berencana pada pemusatan latihan selanjutnya akan digelar di luar negeri yakni Chiangmai, Thailand.

Dipilihnya Thailand karena ingin mempertemukan Garuda Muda Indonesia dengan beberapa klub Liga Korea yang juga akan datang ke Negeri Gajah Putih.

"Kami pemusatan latihan di Chiangmai karena nanti akan datang klub-klub Korea Selatan," kata Shin Tae-yong dilansir dari Bolastylo.

"Jadi kami juga harus bersaing dengan tim-tim Korea Selatan, makanya kami ke Thailand," lanjut eks pelatih timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu

Diberitakan sebelumnya pada latihan perdana Garuda Muda, disaksikan langsung oleh jajaran manajer dan pelatih Timnas Indonesia mulai dari Shin Tae-yong, Indra Sjafri, Nova Arianto hingga para pelatih fisik hadir semua.

Hanya Bima Sakti dan Markus Horison dari Timnas U-16 Indonesia yang tak ada dalam kesempatan ini.

Jajaran Pelatih dan manajer Timnas Indonesia
Jajaran Pelatih dan manajer Timnas Indonesia (Rabbani/Bolasport)

Di latihan perdana bersama pelatih Shin Tae Yong, para pemain Garuda Muda ditempa fisik dan kemampuan sepak bolanya.

Halaman
1234
Penulis: Rochmat Purnomo
Editor: Husein Sanusi
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved