Timnas Indonesia

Pernah Rasakan Atmosfer Piala Dunia, Shin Tae-yong & Gong Oh Kyun Akan Bawa Garuda Terbang Tinggi

PSSI menyakini perekrutan Shin Tae-yong dan Gong Oh Kyun untuk mengisi posisi pelatih Timnas Indonesia merupakan keputusan yang tepat.

Pernah Rasakan Atmosfer Piala Dunia, Shin Tae-yong & Gong Oh Kyun Akan Bawa Garuda Terbang Tinggi
Instagram Pribadi Indra Sjafri (@indrasjafri_coach)
Indra Sjafrie Kerja Sama dengan Shin Tae-Yong untuk Latih Timnas Indonesia (@indrasjafri_coach) 

TRIBUNNEWS.COM - Federasi Sepak Bola Indonesia (PSSI) menyakini perekrutan Shin Tae-yong dan Gong Oh Kyun untuk mengisi posisi pelatih Timnas Indonesia merupakan keputusan yang tepat.

Shin Tae-yong sendiri akan menjalankan peran utama sebagai manajer dan pelatih senior serta supervisor di tingkat semua level Timnas Indonesia.

Sementara itu, Gong Oh Kyun dipercaya untuk memegang kendali skuat Timnas Indonesia U19 menggantikan posisi Fakhri Husaini.

Berbekal pengalaman hebat keduanya, PSSI optimis tim Garuda mampu dibawa ke level permainan kelas dunia.

Hal itu diperkuat dengan pengalaman keduanya yang pernah merasakan atmosfer kejuaraan bergengsi seantero jagad di Piala Dunia.

Shin Tae-yong diketahui pernah menjadi pelatih Timnas Korea Selatan saat berlaga dalam ajang Piala Dunia 2018 yang dihelat di Rusia.

Meski gagal membawa Korea Selatan lolos ke babak selanjutnya, Shin Tae-yong membuat publik dunia kagum terhadap penampilan timnya utamanya dalam laga terakhir babak penyisihan.

Saat itu, Korea Selatan secara mengejutkan mampu mengalahkan Jerman yang berstatus sebagai juara bertahan di partai terakhir babak penyisihan grup.

Gol telat dari Kim Young-gwon dan Son Heung-min di waktu perpanjangan waktu babak kedua membuat Der Panzer harus melanjutkan kutukan Piala Dunia.

Kutukan sebagai juara bertahan yang tidak lolos ke fase 16 besar mengikuti Spanyol, Italia, hingga Perancis yang gagal lolos ke babak berikutnya setelah menjadi jawara Piala Dunia di edisi sebelumnya.

Halaman
123
Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Gigih
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved