Piala Dunia U20

4 Arahan Jokowi dalam Rapat Terbatas Penyelenggaraan Piala Dunia U20 2021

Presiden Joko Widodo menggelar rapat terbatas terkait penyelenggaraan Piala Dunia U20 2021 mendatang, Jumat (17/1/2020).

4 Arahan Jokowi dalam Rapat Terbatas Penyelenggaraan Piala Dunia U20 2021
Dok. Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden
Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wapres Ma'ruf Amin dalam rapat terbatas soal RUU Omnibus Law Cipta Lapangan Kerja dan Perpajakan di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu (15/1/2020). 

TRIBUNNEWS.COM - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menggelar rapat terbatas guna membahas persiapan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U20 2021.

Bersama jajarannya, Presiden Jokowi membahas proses penyelenggaraan Piala Dunia U20 2021 di Kantor Presiden, Jakarta, Jumat (17/1/2020).

Hasilnya, Presiden Jokowi menyampaikan 4 arahan terkait penyelenggaraan Piala Dunia U20 2021.

Poin pertama yang disampaikan Presiden Jokowi soal kesiapan stadion tempat bergulirnya kompetisi sepak bola usia muda tersebut.

Dari 10 stadion yang telah diterima, enam diantaranya bakal digunakan sebagai stadion utama dan empat cadangan.

"Saya minta betul-betul ini dicek ke lapangan, harus betul-betul representatif untuk pertandingan kelas dunia," ujar Jokowi dari rilis yang diterima Tribunnews, Jumat (17/1/2020).

"Dimulai dari lingkungan, lapangannya, tempat duduknya, ruang gantinya, toiletnya, sampai ruang media persnya, yang betul-betul representatif," sambung mantan Walikota Solo itu.

Jokowi meminta fasilitas 10 stadion yang telah direkomendasikan agar dicek segalah kekurangan dan jika ada kerusakan segera diperbaiki.

"Kalau ada memang kekurangan dan perlu direnovasi, perlu disempurnakan, agar segera betul-betul disiapkan agar siap digunakan di tahun 2021," jelasnya.

Poin kedua, Presiden meminta jajarannya untuk memperhatikan soal konektivitas antara stadion dengan sarana transportasi dan akomodasi para peserta kompetisi Piala Dunia FIFA U20.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Nursina Rasyidin
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved