Timnas Indonesia

Rutin Pantau Perkembangan Timnas Indonesia, Ketua Umum PSSI Pastikan Shin Tae-yong Tak Tertekan

Pasca PSSI mengumumkan 28 nama calon punggawa Timnas u-19, Ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan selalu memantau perkembangannya.

TRIBUNNEWS.COM - Pasca Federasi Sepakbola Indonesia (PSSI) mengumumkan 28 nama calon punggawa Timnas u-19, Ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan selalu memantau perkembangannya, Senin (20/1/2020).

PSSI Resmi merilis 28 nama yang lolos seleksi, sesuai dengan pilihan manajer timnas U-19 Shin Tae-yong.

Mengenai perkembangan para pemain, Iriawan selalu memantau dan ke-28 pemain yang dipilih sesuai dengan yang diinginkan Shin Tae-yong.

Pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong saat foto bersama Ketum PSSI Mochamad Iriawan di Hotel Mulia, Jakarta, Jumat (27/12/2019). Tribunnews/Abdul Majid
Pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong saat foto bersama Ketum PSSI Mochamad Iriawan di Hotel Mulia, Jakarta, Jumat (27/12/2019). Tribunnews/Abdul Majid (tribunnews.com/abdul majid)

Dirinya mengatakan selalu berkomunikasi dengan pelatih TImnas U-19, Indra Sjafri mengenai perkembangan isu-isu baik teknis maupun non teknis.

Bahkan memastikan Shin tidak tertekan dalam menghadapi tekanan yang ada.

"Saya hampir dua hari sekali berhubungan dengan coach Indra Sjafri, bahkan mungkin setiap hari menanyakan perkembangan baik dari makan, stadion. "

"Lalu juga isu-isu yang tidak bagus yang datang kepada kami bahwa katanya Shin Tae-yong tertekan dengan pemilihan pemain, tapi ternyata tidak," ungkap Pria yang biasa dipanggil Iwan Bule ini dilansir Bolasport.

Selain itu, Iwan juga percaya dan optimis mengenai komposisi tim pelatih yang merupakan kolaborasi Shin Tae-yong dan para pelatih lokal yang dapat membawa timnas U-19 berprestasi.

Pelatih baru Timnas Indonesia asal Korea Selatan, Shin Tae-yong saat acara penandatanganan kontrak dan perkenalan pelatih baru Timnas Indonesia, di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (28/12/2019). Dalam acara tersebut, Shin Tae-yong yang dikontrak untuk empat tahun ke depan mendapat suvenir jersey Timnas Indonesia bernomor punggung 1 dengan nama punggung Shin Tae Yong. Tribunnews/Jeprima
Pelatih baru Timnas Indonesia asal Korea Selatan, Shin Tae-yong saat acara penandatanganan kontrak dan perkenalan pelatih baru Timnas Indonesia, di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (28/12/2019). Dalam acara tersebut, Shin Tae-yong yang dikontrak untuk empat tahun ke depan mendapat suvenir jersey Timnas Indonesia bernomor punggung 1 dengan nama punggung Shin Tae Yong. Tribunnews/Jeprima (Tribunnews/Jeprima)

Targetnya adalah mampu berbicara banyak pada Piala Dunia U-20 pada 2021 yang akan diselenggarakan di Indonesia.

"Jadi Insya Allah kami akan terus komitmen membentuk pemain-pemain yang akan kami tandingkan di Piala Dunia U-20 2021," terang Iwan.

Halaman
1234
Penulis: Atreyu Haikal Rafsanjani
Editor: Husein Sanusi
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved