Liga 1

Bhayangkara FC Semakin Tangguh Lagi di Liga 1 2020 kata Sumardji

Pemain terbaik Liga 1 2019, Renan da Silva resmi menjadi bagian Bhayangkara FC. Renang dikontrak satu musim untuk memperkuat tim berjuluk The Guardian

Bhayangkara FC Semakin Tangguh Lagi di Liga 1 2020 kata Sumardji
tribunnews.com/abdul majid
Kombes Sumardji 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pemain terbaik Liga 1 2019, Renan da Silva resmi menjadi bagian Bhayangkara FC. Renang dikontrak satu musim untuk memperkuat tim berjuluk The Guardian tersebut.

Sebelum Renan datang, dua pemain asing baru Bhayangkara FC telah resmi diperkenalkan lebih dulu yakni Guy Herve asal Pantai Ganding yang berposisi sebagai gelandang dan Lee Won Jae (Korea Selatan) sebagai bek tengah menggantikan peran Anderson Salles.

Pemain anyar Bhayangkara FC, Renan da Silva saat menjalani latihan terakhir sebelum bertolak ke Kamboja untuk mengikuti turnamen pramusim, Selasa (21/1/2020).
Pemain anyar Bhayangkara FC, Renan da Silva saat menjalani latihan terakhir sebelum bertolak ke Kamboja untuk mengikuti turnamen pramusim, Selasa (21/1/2020). (Tribunnews/Abdul Majid)

Kabar Renan bakal bergabung dengan Bhayangkara FC memang  tak santer terdengar, pasalnya banyak klub-klub besar yang juga menginginkan jasanya.

Namun, pada Sabtu (18/1/2020) Renan datang ke Jakarta. Bukan kembali ke mantan klubnya, Persija justru ia meneken kontrak dengan Bhayangkara FC.

Chief Operating Officer (COO) Bhayangkara FC, Kombes Pol Sumardji pun berharap kehadiran Renan bisa membuat Bhayangkara FC semakin tangguh lagi di Liga 1 2020.

“Renan da Silva menjadi pemain (asing) ketiga Bhayangkara FC. Dia kita kontrak satu musim dan ada opsi perpanjangan. Harpan saya dengan adanya dia, Bhayangkara FC bisa tembus tiga besar,” ujarnya.

Senada dengan Sumardji, pelatih Bhayangkara FC Paul Munster juga mengatakan hal serupa. Bahkan, pemain pilihannya itu dikatakan Paul sangat tepat dengan strategi yang  ia punya.

“Ya dia (Renan-red) pemain berkualitas, banyak tim yang menginginkannya,” kata Paul Munster.

“Musim lalu kami tidak punya playmaker. Saya juga sudah lihat dia ketika di Borneo di pemain yang sangat bagus. Dia punya kualitas dalam menyerang dan bertahan. Saya yakin dia bisa bantu klub ini,” jelasnya.

Halaman
123
Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved