Liga 1

''Persib Butuh Striker Tipikal Finisher Bukan Pengumpan Seperti Bruno Matos''

Jika Bruno Matos resmi ke Persib Bandung, maka otomatis taktik yang dipergunakan Robert Alberts akan berubah menjadi false 9.

''Persib Butuh Striker Tipikal Finisher Bukan Pengumpan Seperti Bruno Matos''
FERI SETIAWAN/SUPERBALL.ID
Insiden tabrakan antara Deden Nathsir dan Bruno Matos di laga Persija vs Persib Bandung di Pekan 8 Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (10/7/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Bruno Matos disebut-sebut masuk dalam bagian proses transfer Ezechiel N Douassel dari Persib Bandung ke Bhayangkara FC.

Pemain asal Brasil itu dirumorkan akan saling berpindah klub. Bruno Matos ke Persib Bandung dan Ezechiel N Douassel sudah dipastikan ke Bhayangkara FC.

Pengamat sepak bola Indonesia, Supriyono Prima mengatakan bahwa Bruno Matos bukan pemain yang bertipe sebagai finisher.

"Kalau kualitas individu Bruno oke, tapi dia bukan seorang nomor 9. Dia lebih bertipikal second striker atau gelandang serang. Walaupun dia juga mempunyai kapasitas untuk menjadi seorang playmaker, pemberi asis, tapi ketika memang itu semua diopsikan untuk mengganti Eze, enggak akan mungkin," ujar Supriyono kepada Tribun Jabar melalui sambungan telepon, Rabu (22/1/2020).

Baca: Jadwal Arema FC Uji Kemampuan Pemain Seleksi: Ambil Risiko Kontrak Tanpa Tes Kesehatan

Baca: Kabar Hangat Bursa Transfer Persib: Muncul Wacana Opsi Barter Ezechiel dan Bruno Matos

Baca: Daftar Tim Indonesia yang Masuk Daftar 100 Besar Klub Paling Populer di Dunia: Persib 22 Besar

 

Pemain asal Chad, Ezechiel N Douassel, resmi hengkang dari Persib Bandung dan pindah ke Bhayangkara FC.
Pemain asal Chad, Ezechiel N Douassel, resmi hengkang dari Persib Bandung dan pindah ke Bhayangkara FC. (Instagram @bhayangkarafc)

Jika memang mantan pemain Persija Jakarta itu resmi ke Persib Bandung, maka otomatis taktik yang dipergunakan Robert Alberts akan berubah menjadi false 9.

Artinya Bruno kata Supriyono tidak akan bisa maksimal jika diperankan sebagai striker seperti Ezechiel N Douassel.

Di samping itu, Supriyono menilai bahwa permasalahan Persib Bandung musim lalu adalah tidak adanya pemain yang bertipe second striker.

Dengan kehadiran Bruno Matos, Supriyono mengungkapkan bahwa Persib Bandung bisa mengatasi masalah yang terjadi di musim lalu

Baca: Jadwal Arema FC Uji Kemampuan Pemain Seleksi: Ambil Risiko Kontrak Tanpa Tes Kesehatan

Baca: Kabar Hangat Bursa Transfer Persib: Muncul Wacana Opsi Barter Ezechiel dan Bruno Matos

Baca: Daftar Tim Indonesia yang Masuk Daftar 100 Besar Klub Paling Populer di Dunia: Persib 22 Besar

"Untuk musim kemarin pun sebenarnya kebutuhan yang dibutuhkan Persib Bandung itu playmaker atau second striker yang seperti Bauman atau Renan Silva, atau Konate. Kalau memang itu terjadi barter ya kita maksimalkan dulu saja kapasitas dari Bruno, untuk menjadi second striker atau memiliki tandem sama Beni Okatavianto," katanya.

"Tapi ketika memang Beninya belum mampu untuk beradaptasi karena saya lihat, maaf ya, levelnya Liga 2, tapi kembali lagi ke dirinya, kalau dia mampu beradaptasi dengan taktikal dengan pemain-pemain yang ada di Persib Bandung harapan saya dia bisa lebih cepat beradaptasi kemudian dikolaborasikan sama Bruno Matos," katanya.

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul Persib Bandung Butuh Striker Finisher Bukan Pengumpan Seperti Bruno Matos, Kata Pengamat, https://jabar.tribunnews.com/2020/01/22/persib-bandung-butuh-striker-finisher-bukan-pengumpan-seperti-bruno-matos-kata-pengamat.

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved