Liga 1

Ingin Liga 1 2020 Bersih, Umuh Muchtar: Habiskan Wasit yang Bermasalah

Dia meminta kepada PSSI agar ‘menghabisi’ wasit-wasit yang masih bermasalah dengan kata lain masih bermain yang menguntungkan salah satu tim.

Ingin Liga 1 2020 Bersih, Umuh Muchtar: Habiskan Wasit yang Bermasalah
Tribunnews/Abdul Majid
Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar saat ditemui usai menghadiri acara Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Liga Indonesia Baru (LIB) di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (18/2/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar kembali memberikan pernyataan kerasnya soal kinerja wasit sepakbola di Indonesia.

Bahkan, ia berharap wasit-wasit yang memimpin di Liga 1 2020 nanti punya pola pikir benar sehingga bisa menaikkan kualitas sepakbola Indonesia.

Dia meminta kepada PSSI agar ‘menghabisi’ wasit-wasit yang masih bermasalah dengan kata lain masih bermain yang menguntungkan salah satu tim.

Baca: Bobotoh Nilai Bos Persib Beri Kode untuk Rekrutan Baru: Done Keempat Pengganti Ezechiel?

Baca: Hasil Liga Inggris Pekan ke-24: Manchester United Kalah 0-2 dari Burnley di Old Trafford

Baca: Pelatih Persib Akui Pantau Bruno Matos dan Dua Pemain Bali United

Baca: Para Pemain Bintang Kumpul di Persija, Pemain Terbaik Liga 1 2018 Dapat Perpanjangan Kontrak 2 Tahun

Baca: Respons Bobotoh Atas Kepindahan Ezechiel: Selow, Doakan Kian Gacor Kartu Kuningnya

“Harapan saya mudah-mudahan lancar (Liga 1 2020), tidak ada masalah, kondusif,” kata Umuh Muchtar saat dihubungi wartawan, Kamis (23/1/2020).

“Nomor satu wasit itu harus dihabiskan yang bermasalah. Kan masih banyak tuh wasit-wasit yang bermasalah kemarin pas pimpin Persib, itu yang terus dipantau,”

“Mereka mudah-mudah sekarang bisa berubah pikirannya, agar sepakbola Indonesia ini juga berubah,” tegas pria yang akrab disapa Wak Haji tersebut.

Liga 1 2020 dikatakan bakal bergulir pada 29 Februari. Kepastian itu pun akan ditentukan pada saat Kongres Biasa PSSI di Bali, Sabtu (25/1/2020.

Tak hanya itu, turnamen prasmusim yang biasa terselenggara tiap tahunnya, Piala Presiden juga dikabarkan tak akan bergulir di tahun ini. Fokus PSSI untuk persiapan sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 jadi alasannya.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved