Liga 1

Umuh Muchtar: Saya sekarang mau dorong Pak Cucu untuk bisa pantau LIB

Agar penjadwalan Liga 1 2020 lebih fair dan benar, Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar pun mendorong Wakil Ketua Umum PSSI,

Umuh Muchtar: Saya sekarang mau dorong Pak Cucu untuk bisa pantau LIB
tribunnews.com/abdul majid
Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar saat ditemui setelah acara Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (18/2/2019). Tribunnews/Abdul Majid 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Agar penjadwalan Liga 1 2020 lebih fair dan benar, Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar pun mendorong Wakil Ketua Umum PSSI, Cucu Sumantri untuk bisa menekan PT LIB agar tak terpengaruh kepentingan-kepentingan lain.

Bakal calon Wakil Ketua Umum PSSI Mayjen TNI Cucu Sumantri saat menghadiri acara ngobrol bola di Senayan, Jakarta, Rabu (21/8/2019). Tribunnews/Abdul Majid
Bakal calon Wakil Ketua Umum PSSI Mayjen TNI Cucu Sumantri saat menghadiri acara ngobrol bola di Senayan, Jakarta, Rabu (21/8/2019). Tribunnews/Abdul Majid (tribunnews.com/abdul majid)

“Saya sekarang mau dorong Pak Cucu untuk bisa pantau LIB. Dia kan punya ketegasan dan pastinya nanti tidak akan main-main. Jadwal itu harus bagus,”

“Kalau menurut saya murninya jadwal ya dikocok benaran lah. Itu murni. Iya jadi fair. Semua menyaksikan, contoh persib lawan persija dulu itu tidak ada masalah,” pungkasnya,

Seperti diketahui, Kick off Liga 1 2020 sebelumnya dikatakan Komisaris PT LIB, Gusti Randa bakal bergulir pada 29 Februari  2020.

Kapastian itu pun tinggal ditentukan dalam Kongres Biasa PSSI yang terlaksana di Bali pada Sabtu (25/1/2020).

Mengenai jadwal Liga 1 2020 pun kini masih belum rilis. PT LIB sebagai operator Liga 1 sudah menyiapkan draft jadwal yang nantinya bakal disebar kepada klub-klub.

Soal jadwal, Umuh Muchtar punya pandangan lain. Ia justru meminta agar jadwal Liga 1 2020 ini tidak lagi memakai draft akan tetapi diundi. Menurutnya hal itu akan membuat pertandingan lebih fair.

“Saya belum tahu jadwalnya. Sebaiknya jadwal itu diundi. Harusnya seperti itu. Kalau ada (klub) yang bertahan tidak mau diundi ya itu yang harus dipertanyakan. Ini semua harus tunduk sama aturan,” kata Umuh Muhctar saat dihubungi wartawan, Kamis (23/1/2020).

“Sebelumnya saya bilang, Bali yang jadi juara jadi benar kan. Sekarang gimana. Jadwal masih diatur, ketemu ini ketemu itu. Lihat saja lah pokoknya  saya selalu tegas, kalau ini masih diotak-atik,” sambungnya.

Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved