Liga 1

Renan da Silva Bawa Bhayangkara FC Kalahkan Vishaka FC di Turnamen Siem Reap Super Asia Cup 2020

Bhayangkara FC sukses meraih kemenangan pada laga perdananya dalam turnamen Siem Reap Super Asia Cup 2020 saat menghadapi Vishaka FC di SRU Stadium

Renan da Silva Bawa Bhayangkara FC Kalahkan Vishaka FC di Turnamen Siem Reap Super Asia Cup 2020
Tribunnews/Abdul Majid
Renan da Silva 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTABhayangkara FC sukses meraih kemenangan pada laga perdananya dalam turnamen Siem Reap Super Asia Cup 2020 saat menghadapi Vishaka FC di SRU Stadium, Kamboja, Sabtu (24/1/2020).

Tim berjuluk The Guardian itu mengalahkan tim tuan rumah dengan skor 1-0. Gol kemenangan Bhayangkara FC dicetak oleh Renan da Silva pada pertengahan babak pertama.

Dalam laga ini, pelatih Bhayangkara FC menurunkan tiga pemain asingnya sejak awal laga yakni Lee Won-jae, Guy Herve dan Renan da Silva.

Namun, jelang babak pertama berakhir, Renan harus ditarik keluar digantikan Hargianto. Sebelum diganti, pemain terbaik Liga 1 2019 itu tampak agak menahan sakit pada bagian kakinya.

Memasuki babak kedua, Paul Munster mulai mengubah strategi dengan memasuki beberapa pemain. Dendy Sulistiyawan masuk menggantikan Adam Alis pada menit ke-63.

Masuknya Dendy untuk mempertajam lini depan Bhayangkara FC. Tiga menit berselang, perubahan terjadi di lini tengah. Paul Munster giliran memasukan Wahyu Subo Seto menggantikan Teuku Muhammad Ichsan.

Masuknya dua pemain tersebut menambah daya gedor Bhayangkara FC dan beberapa peluang pun kerap tercipta.

Tak cukup sampai di situ, meski sudah unggul 1-0, Paul Munster mencoba memasukan dua pemain lagi.

Kali ini, ia menarik Dzumafo yang digantikan dengan Ezechiel Ndouassel dan mengganti Sani Rizki dan memasukan Ahmad Nur Hardianto pada menit ke-73.

Dalam laga ini, Ezechiel yang bermain sekitar 17 menit belum bisa berbuat banyak.

Ia hanya menciptakan satu peluang melalui sundulan. Pasalnya di 20 menit akhir, The Guardian terlihat lebih banyak tertekan.

Di sisi lain, pertahan The Guardian sangat apik. Palang pintu asal Korea Selatan, Lee Won-jae tampil apik di laga ini.

Beberapa kali tubuh jangkungnya tersebut mampu memotong bola-bola atas yang dilancarkan para pemain Visakha FC.

Karena hanya diikuti empat tim, Bhayangkara FC di laga berikutnya atau final giliran menghadapi Petaling Jaya City yang sebelumnya mengalahkan Angkot Tiger dengan skor 1-0.

Pertandingan tersebut akan kembali berlangsung di SRU Stadium, Kamboja pada Minggu (26/1/2020).

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved