5 Rekor Fantastis yang Bisa Dipecahkan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi pada Tahun 2020

Perseteruan antara Cristiano Ronaldo dengan Lionel Messi menjadi isu yang tiada henti dibicarakan oleh para pecinta sepak bola dunia di dekade ini.

5 Rekor Fantastis yang Bisa Dipecahkan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi pada Tahun 2020
instagram/cristiano/leomessi
Ilustrasi - 5 Rekor Fantastis yang Bisa Dipecahkan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi pada Tahun 2020 

TRIBUNNEWS.COM - Perseteruan antara Cristiano Ronaldo dengan Lionel Messi menjadi isu yang tiada henti dibicarakan oleh para pecinta sepak bola dunia dalam kurun waktu satu dekade terakhir.

Berbagai torehan prestasi baik individu maupun tim yang telah diraih oleh keduanya selalu menjadi bahan pembicaraan guna sekedar membandingkan kehebatannya satu sama lain.

Rekor demi rekor pun berhasil dipecahkan oleh Cristiano Ronaldo maupun Lionel Messi selama karirnya dalam dunia sepak bola.

Trofi Liga Champions, Trofi Liga Spanyol, Piala Super Spanyol, Piala Super Eropa, Piala Copa Del Rey, hingga gelar juara Piala Dunia Antar Klub menjadi deretan gelar yang telah berhasil diraih oleh keduanya.

Sedangkan, dalam ranah penghargaan pribadi baik Ronaldo maupun Messi telah memenangkan berbagai gelar seperti pemain terbaik FIFA, pemain terbaik UEFA, hingga Ballon d`Or.

Kehabatan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo di Sepak Bola
Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo Dalam Penghargaan Ballon d`Or (Instagram/leomessi/cristiano

Ballon d`Or menjadi salah satu penghargaan individu yang sangat bergengsi yang selalu diperebutkan oleh para pemain sepak bola terutama Ronaldo dan Messi.

Seakan-akan penghargaan Ballon d`Or menjadi alat legitimasi untuk mempengaruhi publik tentang siapa yang terbaik dan paling hebat diantara keduanya.

Secara jumlah perolehan penghargaan Ballon d`Or saat ini koleksi Lionel Messi lebih banyak daripada Cristiano Ronaldo.

Lionel Messi yang baru saja menyabet penghargaan Ballon d`Or 2019 secara resmi kini telah mengoleksi enam penghargaan tersebut.

Tercatat Lionel Messi pernah memperoleh penghargaan Ballon d`Or sebanyak enam kali antara lain tahun 2009, 2010, 2011, 2012, 2015, dan 2019.

Halaman
1234
Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Gigih
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved