Bhayangkara FC Jawara di Turnamen Siem Reap Super Asia Cup 2020 di KAmboja

Bhayangkara FC sukses menjadi juara dalam turnamen Siem Reap Cup Super Asia 2020 yang dihelet d Stadion SRU, Kamboja

Bhayangkara FC Jawara di Turnamen Siem Reap Super Asia Cup 2020 di KAmboja
Dok: Instagram Bhayangkara FC
Ezechiel Ndouassel. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTABhayangkara FC sukses menjadi juara dalam turnamen Siem Reap Super Asia Cup 2020 yang dihelet d Stadion SRU, Kamboja, Minggu (26/1/2020).

Di laga final, tim berjuluk The Gurdian itu mengalahkan tim asal Malaysia, Petailing Jaya Citi FC dengan skor 2-1. Dua gol Bhayangkara FC dicetak oleh I Putu Gede dan Ezechiel Ndouassel.

Dalam laga final ini, Bhayangkara FC tertinggal satu gol lebih dulu hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, pelatih Paul Munster mulai mengubah strateginya. Hasilnya, berawal dari sepakan pojok, I Putu Gede yang berdiri bebas langsung melesatkan bola ke gawag PJC pada menit ke-51.

Skor imbang 1-1 membuat Bhayangkara FC tampil percaya diri. Satu menit usai gol tercipta, Paul Munster menarik Renan da Silva yang terlihat keletihan dengan memasukan Herman Dzumafo.

Pergantian ini pun berjalan mulus. Tenaga baru Dzumafo sempat memberikan kejuatan kepada para pemain belakang PJC dengan beberapa peluang yang ia ciptakan.

Memasuki menit ke-54, berawal dari serangan balik, Dzumafo yang mendapatakn bola dari tengah langsung berlari sendirian hingga seperempat lapangan.

Setelah itu dirinya melihat Sani Rizki yang berlari di sisi kanan. Tanpa pikir panjang pemain naturalisasi itu mengumpan ke Sani. Begitu menerima bola, Sani menusuk ke dalam kotak 16 besar dan mengirim umpan silang.

Ezechiel Ndouasse yang bediri bebas di tiang jauh pun memaksimalkan dengan baik. Sundulan bola eks Persib itu tak mampu dijangkau kiper PJC dan mengubah skor menjadi 2-1.

Usai gol kedua Bhayangkara FC, PJC bermain lebih agresif cenderung kasar. Bahkan Di pengujung laga kontak fisik antarpemain yang menagkibatkan kericuhan sempat terjadi.

Saat itu, kper Awan Setho yang sudah mengamankan bola justru mendapatkan gangguan dari peain PJC. Tak terima, kaki pemain PJC mengenai tubuhnya. Awan Setho lalu bangkit dan mendorong pemain PJC.

Setelah itu kericuhan tak terlekaan. Namun, tak lama, wasit menipu peluit panjang tanda akhir pertandingan.

Hasil kemenangan ini menobatkan Bhayangkara FC sebagai juara turnamen pramusim Siem Reep Super Asia Cup 2020 di Kamboja.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved