Liga 1

Persebaya Surabaya Bakal Berat Jalani Kompetisi Liga 1 2020 kata Pakar Shio

Target Persebaya Surabaya meraih gelar juara pada musim 2020 cukup berat bila mengacu pada pananggalan Tahun Baru Imlek 2571.

Persebaya Surabaya Bakal Berat Jalani Kompetisi Liga 1 2020 kata Pakar Shio
tribunjatim/ndaru wijayanto
Para pemain Persebaya Surabaya mengikuti latihan perdana 

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA - Target Persebaya Surabaya meraih gelar juara pada musim 2020 cukup berat bila mengacu pada pananggalan Tahun Baru Imlek 2571.

Sebab menurut kalender Imlek, tahun 2020 merupakan tahun tikus logam, yang dipercaya tidak cukup hoki bagi klub kelahiran 1927 itu, karena bershio kelinci elemen kayu.

Menurut pakar shio, Liem Thiong Yang dari Klenteng Boen Bio Surabaya, shio kelinci yang tidak serasi dengan shio tikus logam akan jadi masalah.

 Persebaya Surabaya Minta Ada Aturan Jelas Soal Flare Jelang Bergulirnya Liga 1 2020

"Persebaya memiliki shio kelinci, tidak serasi dengan tikus. Jadi kalau tidak serasi artinya cukup berat untuk menjalani kompetisi tahun ini," kata Liem Thiong Yang, Minggu (26/1/2020).

"Mereka harus jaga kekompakan karena sesuatu yang tidak cocok, artinya tidak ada masalah pun, masalah yang datang sendiri. Jadi hindari pertengkaran tidak penting," imbuhnya.

Selain itu, ia memberi masukan agar Persebaya Surabaya bisa keluar dari masalah tersebut, yakni kuncinya ada di pemain Bajul Ijo yang harus menunjukan semangat berlebih.

Untuk meningkatkan semangat, Liem Thiong Yang memberikan saran agar pihak klub bisa memberikan hadiah sebagai suntikan motivasi ke pemainnya. 

"Agar tidak padam, pemain harus semangat, contohnya kasi reward kalau menang, kan jadi semangat," tutupnya.

Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved