Liga 1

Persebaya Surabaya vs Sabah FA Tinggal Tunggu Rekomendasi PSSI

Candra Wahyudi memastikan bahwa pihaknya sudah siap secara teknis soal rencana uji coba dengan salah satu tim asal Malaysia, Sabah FA.

Persebaya Surabaya vs Sabah FA Tinggal Tunggu Rekomendasi PSSI
SURYA.co.id/Habibur Rohman
Manager Persebaya, Candra Wahyudi. 

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA - Manajer Persebaya, Candra Wahyudi memastikan bahwa pihaknya sudah siap secara teknis soal rencana uji coba dengan salah satu tim asal Malaysia, Sabah FA.

Disampaikan Candra, pihaknya hanya menunggu surat rekomendasi dari induk sepakbola Indonesia, PSSI.

Direncanakan, Persebaya akan menggelar ujicoba dengan sabah pada Sabtu (8/1/2020) mendatang di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT).

Skuat Persebaya Surabaya di momen latihan perdana jelang musim 2020.
Skuat Persebaya Surabaya di momen latihan perdana jelang musim 2020. (KOLASE PERSEBAYA.ID)

"Ketika Sabah FA mengirimkan permohonan untuk ujicoba, Persebaya menindak lanjuti dengan mengirimkan permohonan rekomendasi ke PSSI beberapa hari lalu," ungkap Candra Wahyudi di Stadion Jenggolo, Selasa (28/1/2020).

Rekomendasi itu dikatakan Candra sangat perlu karena Sabah berasal dari negara lain, sehingga harus mendapat persetujuan dari PSSI

Candra memastikan secara lisan PSSI sudah memberi lampu hijau.

"Karena ini tim dari luar Indonesia, sehingga kami melaporkan ke PSSI sebagai otoritas sepakbola Indonesia," kata manager asal Bojonegoro itu.

"PSSI sudah memberi lampu hijau secara lisan. Janjinya suratnya hari ini, mudah-mudahan suratnya sudah, nanti saya cek," pungkas Candra Wahyudi kepada Tribunjatim.com.

Ini akan menjadi ujicoba resmi kedua Persebaya sejauh ini.

Sebelumnya, tim berjuluk Bajul Ijo itu menjamu Persis Solo, Sabtu (11/1/2020) di GBT dalam game bertajuk Persebaya Forever Game.

Sekaligus itu menjadi laga nostalgia dengan Bonek Mani juga perayaan Persebaya bisa finish di posisi dua klasemen akhir Liga 1 2019.

Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved