Persib Bandung

Akibat Wabah Virus Corona, Persib Bandung Batalkan Agenda Uji Coba di Luar Negeri

Persib Bandung dikabarkan tengah menyusun rencana untuk membatalkan agenda mereka guna melakoni laga uji coba di luar negeri.

TRIBUN JABAR/Deni Denaswara
Ilustrasi - Akibat Wabah Virus Corona, Persib Bandung Batalkan Agenda Uji Coba di Luar Negeri 

TRIBUNNEWS.COM - Persib Bandung dikabarkan tengah menyusun rencana untuk membatalkan agenda mereka guna melakoni laga uji coba di luar negeri.

Seusai mengikuti turnamen bertajuk Asia Challenge Cup, tim asuhan Robert Rene Alberts tersebut memang masih butuh beberapa laga ujicoba sebagai langkah persiapan untuk menyambut kompetisi musim depan.

Hanya saja rencana uji coba tim Maung Bandung untuk bertanding di luar negeri terpaksa akan dibatalkan.

Hal ini dikarenakan alasan wabah virus corona yang masih menjangkiti beberapa negara utamanya di kawasan ASEAN.

Dengan alasan kesehatan para pemain, pelatih dan staf Persib Bandung, Robert Alberts akhirnya memutuskan tidak membawa anak asuhnya beruji coba di luar Indonesia.

"Jika liga benar digelar pada 29 Februari atau awal Maret, maka kami butuh 2-3 uji coba lagi tetapi memang kami tidak mudah menemukan lawan apalagi tiap tim tidak mau bepergian terlalu banyak seiring menyebarnya virus dari Wuhan," ujar Robert Alberts dilansir dari Tribun Jabar.

Pelatih Persib Bandung Robert Albert (kiri) ditemani asisten Yaya Sunarya (tengah) memberikan arahan kepada pemainnya Ahmad Jufriyanto (kanan) saat menghadapi PSM Makassar dalam pertandingan terakhir Liga 1 musim kompetisi 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Minggu (22/12/2019). Tuan rumah Persib Bandung berhasil melumat tamunya PSM Makassar dengan skor telak 5-2. TRIBUN JABAR/DENI DENASWARA
Pelatih Persib Bandung Robert Albert (kiri) ditemani asisten Yaya Sunarya (tengah) memberikan arahan kepada pemainnya Ahmad Jufriyanto (kanan) saat menghadapi PSM Makassar dalam pertandingan terakhir Liga 1 musim kompetisi 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Minggu (22/12/2019). Tuan rumah Persib Bandung berhasil melumat tamunya PSM Makassar dengan skor telak 5-2. TRIBUN JABAR/DENI DENASWARA (TRIBUN JABAR/DENI DENASWARA)

Menurut peta digital yang dikeluarkan oleh Center for System Science and Engineering (CSSE), John Hopkins University, beberapa negara di kawasan Asia Tenggara sudah terjangkit virus yang nama resmi Novel Coronavirus atau 2019-nCoV.

Hal tersebut yang membuat Persib Bandung kini hanya memfokuskan uji coba di dalam negeri saja baik melawan tim lokal maupun mengundang tim luar negeri untuk bermain di Indonesia.

Sebagai gantinya, Persib Bandung akan mengadakan beberapa laga ujicoba di dalam negeri tepatnya pada tanggal 11 Februari nanti.

"Jadi kami akan melihat nanti setelah tanggal 11 dan mencari siapa lawan tanding kami yang sesuai dengan standar kami," katanya.

Halaman
123
Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Gigih
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved