Ternyata Ini Alasan Para Pemain Bola Tutupi Mulut Saat Bicara di Lapangan

perilaku pesepak bola saat berbicara di lapangan yakni dengan menutupi mulutnya dan ini sudah menjadi kebiasaan mayoritas para pesepak bola. kenapa?

BolaSport.com/mirror
MESSI DAN RONALDO sedang mengobrol di lapangan. 

TRIBUNNEWS.COM - Di dalam dunia sepak bola, sering kali ada beberapa hal unik yang kerap terjadi bahkan menjadi sebuah kebiasaan dari para pesepak bola itu sendiri.

Salah satu momen yang sering dijumpai adalah cara pesepak bola saat berbicara di lapangan dengan rekan, pelatih, atau lawannya.

Banyak yang sering melihat perilaku pesepak bola saat berbicara di lapangan yakni dengan menutupi mulutnya dan ini sudah menjadi kebiasaan mayoritas para pesepak bola.

Ternyata sikap pesepak bola seperti ini memiliki maksud yakni agar percakapan mereka tidak terlihat atau terekam oleh media massa.

Hal ini setidaknya pernah diungkapkan oleh Kiper Cadangan timnas Brasil di Piala Dunia 2014 Jefferson seperti dikutip dari BBC.

Menurut Jefferson, banyak kata-kata yang keluar dari mulut seorang pesepak bola seperti kata-kata yang jelek namun itu hal normal.

Sebagian pesepak bola hanya tidak ingin kata-kata yang diucapkannya di liput oleh media massa dan membuat sesuatu yang besar dari tayangan itu.

Baca: Akui Ada Tudingan Penghianat karena Gabung Arema, Bauman: Saya Punya Keluarga untuk Dinafkahi

Baca: Kabar Populer Persebaya: Dari Jadwal Bajul Ijo Hingga Duet Tajam Makan Konate dan David da Silva

Baca: Pelatih Persipura Bisa Bikin Sylvano Comvalius Kembali Bersinar: Melempem di Arema Karena Hal Ini

“Ini bukan perintah pelatih. Kami menyadari situasi ini. Jadi kita menutupi mulut kami,” kata Jefferson.

“Kadang keluar kata-kata jelek dan ini adalah normal. Tapi beberapa acara TV membuat keributan besar tentang hal itu,” lanjut Jefferson.

Namun menutupi pembicaraan menggunakan tangan ini ternyata bukan hanya dilakukan oleh pesepak bola saja melainkan banyak olahragawan yang melakukan hal sama.
Berita Populer
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved